Trends

Konsulat RI Tawau fasilitasi pemulangan PMI lewat Nunukan - Beritaja

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
beritaja.com

Sebanyak 151 PMI itu telah melalui proses verifikasi alias pendataan dan telah diterbitkan SPLP (Surat Perjalanan Laksana Paspor)

Tanjung Selor (BERITAJA.COM) -

Konsulat Republik Indonesia (RI) Tawau memfasilitasi pemulangan 151 Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang dideportasi oleh Pemerintah Malaysia, melalui Kabupaten Nunukan.

"Sebanyak 151 PMI itu telah melalui proses verifikasi alias pendataan dan telah diterbitkan SPLP (Surat Perjalanan Laksana Paspor)," kata Konsul RI Tawau, Heni Hamidah di Nunukan, Sabtu.

Persiapan deportasi sebanyak 151 orang PMI itu dari Pelabuhan Ferry Tawau ke Pelabuhan Tunon Taka Nunukan, telah disiapkan sejak Kamis (31/11).

Heni mengatakan, Pemerintah Malaysia melalui Jabatan Imigresen Tawau telah melakukan deportasi dengan biaya berdikari para deportan sebanyak 151 orang PMI yang telah selesai menjalani proses hukumnya dari Depot Tahanan Imigresen (DTI) Tawau.

Heni menyebut wilayah 151 PMI tersebut didominasi asal Sulawesi Selatan, sebanyak 71 orang, disusul Kalimantan Utara 57 orang.

Selanjutnya, Nusa Tenggara Timur sebanyak sembilan orang, Sulawesi Tenggara sebanyak enam orang, Sulawesi Barat empat orang. Kemudian, Ambon, Jawa Tengah, Kalimantan Selatan, Sumatera Utara, dan Jawa Timur masing masing-masing satu orang.

Muh. Arfan
Editor: Mahfud
COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2123





Baca Juga:
  • Bahasa Banjar Translate dan Artinya
  • Pantun Bahasa Banjar
  • 10 Tanda Baca dalam Alquran
  • Terkini! Waktu Sholat Banjarmasin
  • Lengkap A-Z, Rekomendasi Nama Nama Bayi Laki Laki Islami dan Artinya
  • Lengkap! A-Z, Nama Nama Bayi Perempuan Islami dan Artinya


  • Kategori:



    Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di



    close