Trends

KONI Pusat resmikan arena pelatnas tenis meja nasional - BeritAja

Sedang Trending 11 bulan yang lalu
beritaja.com

Jakarta (BERITAJA.COM) - Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Marciano Norman meresmikan arena pemusatan latihan nasional (pelatnas) tenis meja Donic Table Tennis Training Center (DTTTC) nan berlokasi di Desa Cariu, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis.

"Tenis Meja ini bisa jadi bagian olahraga unggulan Indonesia untuk SEA Games dan Asian Games ke depan," kata Marciano dalam keterangan tertulis nan diterima di Jakarta.

"Mari coba tata kembali tenis meja setelah sekian lama tidak terdengar, tidak ada kejuaraan hanya lantaran persoalan antar pengurusnya. Mari konsentrasi pembinaan atlet, dan hari ini sangat positif. Sarana ini dibangun untuk Pelatnas atlet di Indonesia."

Menurut Marciano, adanya training center, nan merupakan arena milik Ketum Pengurus Besar Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PB PTMSI) masa hormat 2022-2026 Peter Layardi Lay, dapat menjadi pembangkit semangat federasi.

Marciano berpesan agar PB PTMSI mengesampingkan perbedaan guna memberi ruang lebih kepada atlet tenis meja untuk menjadi juara.

Dalam mempersiapkan atlet juara, Marciano berambisi arena tersebut dapat digunakan untuk mempersiapkan atlet lapis kedua dan ketiga nan kelak menjadi atlet elite.

Potensi area sekitar pelatnas juga perlu dikembangkan agar kelak muncul atlet-atlet Indonesia dari Cariu, Bogor.

Untuk pembinaan nasional, Peter menjelaskan saat ini ada 11 atlet -- terdiri dari enam putri dan 5 putri -- nan ikut dalam pelatnas.

"Indonesia ini merupakan Raja Tenis meja di Asia Tenggara, saya berambisi para atlet terbaik kami bisa dikirim dan mendapat support dari KONI Pusat, KOI, dan Kemenpora sehingga mereka semangat dan dapat menampilkan nan terbaik," ujar Peter.

Peresmian tersebut turut datang Kadispora Kabupaten Bogor Asnan, nan mewakili Plt Bupati Bogor. Kabupaten Bogor menyambut baik adanya sarana dan prasarana olahraga tingkat nasional di daerahnya.

Asnan menjelaskan bahwa Kabupaten Bogor tengah mengembangkan Sport Tourism. Dia menyebut sudah ada 25 sarana dan prasarana nan tersebar 15 kecamatan di Kabupaten Bogor, salah satunya pelatnas tenis meja.

Berita lain dengan Judul: BNN gelar kejuaraan tenis meja untuk veteran atlet
Berita lain dengan Judul: KONI mau bibit atlet nasional dapat ditemukan di PON 2024

 


Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023





Baca Juga:
  • Bahasa Banjar Translate dan Artinya
  • Pantun Bahasa Banjar
  • 10 Tanda Baca dalam Alquran
  • Terkini! Waktu Sholat Banjarmasin
  • Lengkap A-Z, Rekomendasi Nama Nama Bayi Laki Laki Islami dan Artinya
  • Lengkap! A-Z, Nama Nama Bayi Perempuan Islami dan Artinya


  • Kategori:



    Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di



    close