Trending

Komisi X harapkan Menpora baru mampu arus utamakan isu kepemudaan - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Jakarta (BERITAJA.COM) - Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda berambisi Menteri Pemuda dan Olahraga nang baru, Dito Ariotedjo, bisa meng-arus utamakan rumor pemuda.

Pada Senin, Dito nang juga merupakan Chairman Rans Nusantara FC dilantik oleh Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga nang baru, menggantikan posisi pelaksana tugas Menpora nang sebelumnya diisi oleh Muhadjir Effendi, menyusul mundurnya Zainudin Amali.

"Jujur kudu diakui selama berpuluh-puluh tahun rumor pemudanya tidak menjadi arus utama di Kemenpora. Nah sekarang kita dapati Mas Dito, 32 tahun, saya berambisi Mas Dito bisa meng-arus utamakan rumor pemuda. Banyak saya kira nang bakal tersisir, mulai bingkisan demografi, olahraga bakal secara otomatis bakal menjadi bagian dari rumor pemuda ini," kata Syaiful Huda saat menghadiri obrolan sepak bola nang diselenggarakan di Kantor Pusat DPP PKB, Jakarta pada Senin.

Lebih jauh, Syaiful menyatakan Menpora anyar mempunyai banyak tanggung jawab untuk diwujudkan. Sehingga Dito Ariotedjo diharapkan dapat segera bergerak sigap untuk mulai mengurai masalah dan membenahi masalah-masalah nang ada.

Berita lain dengan Judul: Menpora Dito tancap gas lakukan pertemuan dengan jejeran Kemenpora

"Banyak PR memang . Instruksi presiden menyangkut soal transformasi bola, Jujur kudu diakui tetap belum maksimal," kata Syaiful.

"Desain Besar Olahraga Nasional kita juga belum menemukan rute nang fix itu. Mulai dari level skema, transformasinya, maupun pada level komitmen anggaran dari pemerintah juga belum.

"Nah jika rumor tentang pemudanya memang sampai hari ini kita minta kepada Kemenpora untuk bikin Desain Besar rumor pemuda ini belum selesai. Nah saya berambisi ini bisa dipercepat melalui Mas Dito," ucap politisi asal Partai Kebangkitan Bangsa itu.

Terkait polemik Israel nang ditolak untuk mengikuti Piala Dunia U-20, sehingga berakibat kepada batalnya penyelenggaraan arena dwi tahunan itu di Indonesia, Syaiful meminta agar perihal itu dapat dijadikan pelajaran untuk masa nang bakal datang.

"Yang paling jangka pendek Mas Dito untuk mengkolaborasikan banyak pihak, baik PSSI maupun KOI, Mas Okto (Raja Sapta Oktohari) nang sejenak lagi bakal melaksanakan World Beach Game. Nang jika tidak diurus dengan baik bisa terancam kandas sebagaimana Piala (Dunia) U-20 ini. Ini tantangan paling dekat bagi Mas Dito ini," pungkasnya.

Berita lain dengan Judul: Jokowi beri tiga pesan untuk Dito Ariotedjo

A Rauf Andar Adipati

COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close