Komisi III DPRD Kotabaru konsultasi BSPS Ke Provinsi Kalsel - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu
beritaja.com

Kotabaru (BERITAJA.COM) - Komisi III DPRD Kotabaru Kalimantan Selatan, mengkonsultasikan program ke provinsi tentang support stimulan perumahan swadaya ( BSPS ) di "Bimi Saijaan".

"Di Kotabaru sampai Tahun 2023 ada sekitar 4000 lebih program rumah tidak layak huni ( RTLH )," kata Ketua Komisi III DPRD Denny Hendro Kurnianto di Kotabaru, Rabu.

Menurut dia, sampai dengan tahun 2023 ini ada lebih dari 4.000 nan terdaftar di program rumah tidak layak huni (RTLH) di kabupaten kotabaru nan ter verifikasi dan di pengesahan oleh Dinas Perumahan dan Permukiman setempat nan diusulkan melalui aplikasi sistem info support perumahan (SIBARU) Kementerian PUPR Dirjend Perumahan Rakyat.

Pihaknya mengaku telah mendapatkan penjelasan secara komperhensif tentang program nan di gulirkan melalui BSPS nan bakal di lalui untuk mendapatkan program tersebut.

" Mekanisme pemenuhan dari program tersebut melalui jalur reguler dan aspirasi melalui komisi V DPR RI," katanya.

Ia juga menyampaikan, tindak lanjut ini berasas sebagaimana surat Bupati Kotabaru nan dilampirkan Surat pernyataan komitmen kesanggupan penyediaan pendampingan dan juga pemenuhan sarat surat nan di perlukan oleh kementerian.
 
Pertemuan konsultasi di terima oleh kepala instansi satuan non vertikal tertentu (SNVT) penyediaan perumahan,Rudi Yunianto dan seluruh jejeran satuan kerja.
 
Denny berharap,kotabaru bakal mendapat alokasi dari Program BSPS Kementerian PUPR Secara maksimal.





Baca Juga:
  • Bahasa Banjar Translate dan Artinya
  • Pantun Bahasa Banjar
  • 10 Tanda Baca dalam Alquran
  • Terkini! Waktu Sholat Banjarmasin
  • Lengkap A-Z, Rekomendasi Nama Nama Bayi Laki Laki Islami dan Artinya
  • Lengkap! A-Z, Nama Nama Bayi Perempuan Islami dan Artinya


  • Kategori:



    Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
    close