Trending

Kolinlamil siapkan pengungsian korban kebakaran Depo BBM Plumpang - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Jakarta (BERITAJA.COM) - Komando Lintas Laut Militer TNI Angkatan Laut menyiapkan letak pengungsian bagi penduduk terakibat kebakaran Depo Bahan Bakar Minyak Pertamina Plumpang, Jakarta Utara.

"Menginstruksikan kepada seluruh jejeran nan berlokasi di Jakarta untuk melaksanakan tindakan sigap tanggap pascabencana kebakaran nan terjadi di Depo Pertamina Plumpang," kata Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksamana Muda TNI Yayan Sofiyan dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu.

Aksi sigap tanggap itu dilakukan dengan mendata personel Kolinlamil dan penduduk nan kemungkinan menjadi korban.

Berita lain dengan Judul: Polri bantu penanganan kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Instruksi selanjutnya bagi Komandan Detasemen Markas Kolinlamil untuk menyiagakan prajurit bagian jaga dan prajurit tidur, siap siaga sewaktu-waktu untuk dikerahkan guna membantu pemindahan korban, termasuk menyiapkan kendaraan pemadam kebakaran untuk dikerahkan andaikan terjadi kebakaran lanjutan.

Panglima Kolinlamil secara langsung telah menghubungi Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim untuk menawarkan support berupa penyiapan tempat pemindahan penduduk nan terakibat kebakaran dengan menyiapkan akomodasi di tank deck KRI Banda Aceh-593 nan saat ini sedang sandar di Dermaga Mako Kolinlamil, Jakarta Utara.

Berita lain dengan Judul: PMI Jakut siap tampung pengungsi selama dibutuhkan

Laksda Yayan Sofiyan juga telah menyiagakan Dinas Kesehatan Kolinlamil untuk menerima dan membantu penanganan korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang.

Reaksi sigap nan diambil Panglima Kolinlamil sebagai bukti komitmen Kolinlamil bersama-sama dengan seluruh pemangku kepentingan dan komponen masyarakat dalam membantu dan menyelesaikan persoalan nan ada di tengah masyarakat.

Berita lain dengan Judul: Erick pastikan kejadian Plumpang tak usik pasokan BBM dan listrik

Hal tersebut merupakan tindak lanjut dari penekanan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali mengenai upaya memperkokoh soliditas antar-matra TNI.

Selain juga menjalin sinergi dengan Polri, lembaga pemerintah maupun komponen bangsa lain sesuai dengan doktrin TNI guna mendukung keberhasilan tugas-tugas TNI Angkatan Laut dan tugas pokok TNI.
 



COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close