Trending

Kodim 1001/HSU-BLG gelar Binkom cegah konflik sosial - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Balangan (BERITAJA.COM) - Kodim 1001/HSU-BLG menggelar pembinaan komunikasi (Binkom) untuk mencegah adanya bentrok sosial pada seluruh komponen masyarakat di Aula Makodim dan dihadiri tim Binkom dari Mabesad Kolonel Inf Took Sutriono.

"Di era keterbukaan info ini masyarakat bisa menjaring dan mencegah penyebaran mengerti ideologi alias aktivitas radikalisme, nang bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945 di mana dapat menakut-nakuti keutuhan NKRI baik nang berasal dari dalam maupun dari luar," kata Dandim 1001/HSU-BLG Letkol Inf Dhuwi Hendradjaja, Selasa.

Berita lain dengan Judul: Kodim 1001 HSU-BLG melaksanakan Peringatan IsraMi'raj danIstighosah Kubra

Dhuwi menuturkan, dengan memahami ancaman tersebut maka juga bakal dapat menempatkan diri untuk tetap menjaga, mematuhi dan mentaati seluruh patokan nang sudah diterapkan.

Dandim meminta kepada seluruh komponen bangsa untuk berkedudukan aktif dalam upaya pencegahan bentrok sosial di tengah-tengah masyarakat, dan selalu bekerjasama untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa

Menurut Dandim, aktivitas sosialisasi ini merupakan salah satu solusi untuk mencegah terjadinya bentrok sosial di tengah masyarakat khususnya di wilayah Kodim 1001/HSU-BLG.

Berita lain dengan Judul: Kodim dan Polres Balangan apel berbareng untuk perkuat sinergitas

"Saya berambisi agar para peserta sosialisasi ini mengikuti apa nang disampaikan dari tim Binkom nantinya, serta tanyakan segala sesuatu nang belum dipahami," ucap Dhuwi.

Dhuwi juga mengucapkan selamat datang dan berterima kasih kepada tim sosialisasi pembinaan dan komunikasi atas kesediaannya untuk meluangkan waktu dalam memberikan pengpetunjukan kepada masyarakat khususnya bimbingan Kodim 1001/HSU-BLG.

Diketahui, aktivitas tersebut dihadiri Komandan Kodim 1001/HSU-Balangan Letkol Inf Dhuwi Hendradjaya, Ketua tim Binkom Sintelad Kolonel Inf Took Sutriono, Pasi Intel Kodim 1001/HSU-Balangan Kapten Cba Virgo, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, LSM, Mahasiswa serta Instansi mengenai lainnya.

Berita lain dengan Judul: TMMD ke-115 di Balangan berakhir







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close