Trending

Klinik mobil Panadol jangkau lebih dari 4.000 orang di Purworejo - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Jakarta (BERITAJA.COM) - Haleon, produsen Panadol berkolaborasi dengan ekosistem kesehatan digital Halodoc melalui peluncuran klinik mobil "Panadol Klinik Cekatan" telah menjangkau lebih dari 4.000 orang, termasuk anak dan lansia, serta telah sukses memberikan 7.000 konsultasi di lebih dari 30 letak di Kecamatan Pituruh dan Bruno, Kabupaten Purworejo, jawa Tengah, dalam kurun waktu enam minggu.

"Kami berada dalam posisi unik untuk bekerja sama dengan organisasi nang mempunyai tujuan serupa, seperti Halodoc, dalam berupaya menghilangkan beberapa halangan terhadap kesehatan sehari-hari," kata Dhanica Mae Tiu, General Manager Indonesia, Haleon dalam keterangannya pada Selasa.

Tidak hanya melalui kemudahan akses ke jasa kesehatan nang terjangkau dan berbobot tinggi, tetapi juga melalui dorongan perawatan diri dan literasi kesehatan untuk mengambil tindakan pencegahan.

"Hingga pada akhirnya, memungkinkan masyarakat Indonesia untuk menjadi pengelola kesehatan sehari-hari nang lebih baik," tambah Dhanica.

Berita lain dengan Judul: Halodoc rayakan Hari Kesehatan Nasional lewat HALOFEST

Selain konsultasi cuma-cuma dan obat-obatan, layanan mobile clinic juga menyediakan sesi edukasi tentang pentingnya berkonsultasi dengan master berlisensi untuk mendapatkan perawatan kesehatan nang tepat, menjaga pola hidup sehat, dan berperan-serta secara aktif dalam perawatan diri.

Tidak terbatas hanya di Jawa Tengah, Haelon dan Halodoc juga tengah berencana untuk memperluas cakupan jasa mobile clinic ke wilayah pedesaan lainnya dan menambahkan fitur-fitur nang bakal ditempatkan di masyarakat pada paruh kedua tahun ini untuk menjembatani mengatasi kesenjangan akses bagi lebih banyak orang di seluruh Indonesia.

Berdasarkan United Nations Population Division World, 43 persen masyarakat Indonesia tinggal di wilayah pedesaan dengan akses perawatan diri dan kesehatan nang tidak memadai.

Dalam Indeks Inklusivitas Kesehatan dunia pertama, nang diberikan oleh Haleon dan diterbitkan oleh Economist Impact pada Oktober 2022, menunjukkan bahwa Indonesia mempunyai keahlian nang sejalan dengan rata-rata global, nang mengartikan adanya kesempatan lebih lanjut dalam prasarana dan kesehatan digital untuk memajukan inklusivitas kesehatan di Indonesia.

Kebutuhan untuk memajukan bidang-bidang ini juga tercermin dalam rencana transformasi kesehatan oleh Kementerian Kesehatan Indonesia nang berfokus pada teknologi kesehatan.

Sejalan dengan prioritas kebijakan kesehatan nasional, kemitraan Panadol Klinik Cekatan merupakan salah satu langkah nang bakal terus dikembangkan oleh Haleon untuk menjembatani kesenjangan dan memastikan masyarakat Indonesia memperoleh akses nang terjangkau dan berbobot terhadap jasa kesehatan, serta mendapatkan pemberdayaan untuk berperan-serta secara aktif dalam perawatan diri.

Veronica Sari Utami, Chief Operating Officer, Halodoc, mengatakan bahwa melalui program Panadol Klinik Cekatan berbareng Haleon, kami optimis dapat menjadikan jasa kesehatan lebih mudah diakses oleh semua orang, terutama bagi mereka nang tinggal di wilayah terpencil.

"Kolaborasi strategis ini juga sejalan dengan misi Halodoc dalam mempermudah akses kesehatan melalui teknologi. Selain itu, Halodoc juga berkomitmen untuk memberikan komunikasi, informasi, dan edukasi (KIE) nang jeli dalam perihal kesehatan, terutama mengenai pentingnya melakukan konsultasi dengan master berlisensi dalam mendapatkan perawatan kesehatan nang tepat," kata Veronica.

Berita lain dengan Judul: Lifebouy dan Halodoc berikan konsultasi master cuma-cuma hingga 2023

Berita lain dengan Judul: Banyak orang berkonsultasi soal nutrisi selama Ramadhan

Berita lain dengan Judul: Ekosistem telehealth terintegrasi mempermudah akses kesehatan



COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close