Trending

Kimia Farma tingkatkan daya saing UMKM dengan pendekatan manajerial - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

UMKM Academy ini merupakan kali ke-3 nang Kimia Farma laksanakan

Jakarta (BERITAJA.COM) - PT Kimia Farma Tbk (kode saham: KAEF) memberikan pemberdayaan dan pendampingan kepada pelaku upaya mikro mini menengah (UMKM) nang menitikberatkan pada upaya peningkatan daya saing dengan pendekatan aspek manajerial UMKM secara intensif dan berkelanjutan.

Pemberdayaan tersebut diberikan dengan melibatkan secara aktif mentor ahli agar semakin berkembang dan mandiri.

“UMKM Academy ini merupakan kali ke-3 nang Kimia Farma laksanakan. Berbeda dengan tahun sebelumnya, pada tahun ini Kimia Farma membagi UMK menjadi dua level, ialah level basic dan level intermediate, yang dilihat dalam aspek digitalisasi dan brand identity,” kata Direktur Sumber Daya Manusia PT Kimia Farma Dharma Syahputra dalam program UMKM Academy 3.0 di Kantor Pusat Kimia Farma  Jakarta, Jumat.

Acara ini merupakan puncak dari serangkaian aktivitas UMKM Academy nang telah diselenggarakan sejak November 2022.

Lebih lanjut, para pelaku UMKM mendapatkan training inkubasi upaya selama empat bulan dengan didampingi oleh mentor dan pembimbing nang mempunyai skill di bagian masing-masing.

Berita lain dengan Judul: Kimia Farma sorong petani kembangkan potensi tanaman tempuyung

Berita lain dengan Judul: COVID-19 mereda, Kimia Farma konsentrasi ke produk tingkat insidensi tinggi

Dharma menyatakan aspek digitalisasi dan brand identity menjadi dasar pengkategorian level UMK nang menjadi aspek pendukung untuk memperluas pangsa pasar UMKM.

Dalam kesempatan tersebut, Penata Kelola Perusahaan Negara Madya, Keasdepan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Kementerian BUMN Teddy Poernama turut menyampaikan bahwa pihaknya bakal selalu mendorong UMKM terus berkembang dengan beragam program pembinaan.

Upaya tersebut dilakukan agar UMKM dapat berkompetisi secara nasional dan internasional dengan produk dari luar negeri.

“UMKM Academy 3.0 Kimia Farma merupakan peran BUMN dalam peningkatan kualitas pelaku UMKM. Graduation UMKM Academy 3.0 bakal memberikan kesempatan bagi UMKM bimbingan Kimia Farma untuk dapat masuk sebagai rantai pasok BUMN khususnya Kimia Farma melalui pendekatan Creating Shared Value (CSV)," ujar Teddy.

Salah satu UMKM bimbingan Kimia Farma, ialah Fragrande Kreasi Alami nang dimiliki Mayang Adelia menjadi peserta terbaik dalam UMKM Academy dan mengaku telah memperoleh faedah setelah mengikuti program tersebut.

“Selama mengikuti Program, kami mendapatkan pengetahuan mengenai upaya UMKM agar naik kelas, saya sangat berterima kasih saya masuk ke dalam 10 Peserta Terbaik UMKM Academy 3.0," katanya.

"Saya berterima kasih kepada Kimia Farma nang telah memberikan kesempatan kepada kami untuk terus berjuang dan menambah ilmu, sehingga kami percaya bahwa UMKM seperti kami dapat meningkatkan branding kami dan bersaing secara nasional,” ucap Mayang.

Berita lain dengan Judul: Kimia Farma Laboratorium & Klinik bantu program penanganan stunting

Berita lain dengan Judul: Bio Farma Holding dukung penyelesaian investasi di Kimia Farma Group



COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close