Trending

Khofifah raih penghargaan gubernur peduli kesejahteraan aparatur desa - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Jakarta (BERITAJA.COM) -

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meraih penghargaan sebagai gubernur peduli kesejahteraan aparatur desa dari Apdesi, Abpednas, dan PPDI pada Peringatan Sembilan Tahun UU Desa di Area Parkir Timur, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu.

Penghargaan tersebut diberikan langsung kepada Khofifah dari Ketua Umum DPP Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Surta Wijaya didampingi Ketua Umum DPP Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (Abpednas) Indra Utama, dan Ketua Umum DPN Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Widhi Hartono.
 

Atas penghargaan tersebut, Khofifah mengucapkan terima kasih sekaligus penghargaan setinggi-tingginya kepada para kepala dan perangkat desa serta masyarakat nang telah kerja keras memperkuat ketahanan ekonomi desa.

“Hal tersebut juga selaras dengan prioritas pembangunan Pemerintah Provinsi Jawa Timur nang konsentrasi untuk membentuk desa berdikari dan berdaya,” tambah dia.

Menurutnya, penghargaan tersebut sejalan pula dengan pencapaian status desa berdikari di Jawa Timur nang telah mencapai sebanyak 1.490 desa per Juli 2022. Bahkan, tambah Khofifah, dari total 6.238 desa berdikari di Indonesia, sebanyak 23,88 persen alias 1.490 desa berdikari ada di Jawa Timur.

"Alhamdulillah, capaian ini adalah hasil dari kerja keras dan komitmen kita semuanya untuk meningkatkan kualitas pembangunan pedesaan," kata dia.

Ke depan, Khofifah menyampaikan Pemerintah Provinsi Jawa Timur berkomitmen untuk terus mengoptimalkan beragam program pembangunan di tingkat desa, terutama mengenai dengan penguatan digitalisasi.
 

Berikutnya, Khofifah menyampaikan pedesaan di Jawa Timur mempunyai potensi sangat besar untuk dimanfaatkan dalam memaksimalkan keahlian nang ada di desa ataupun keahlian masyarakatnya. Dengan demikian, desa tersebut bakal berkembang dan menjadi desa mandiri.

Oleh lantaran itu, dia membujuk seluruh pihak di Jawa Timur untuk bekerja-sama menjadikan desa di wilayah tersebut menjadi lebih maju dan mandiri.

“Mari kita sama-sama bekerja-sama membangun 'strong partnership' (kemitraan nang kuat) untuk menjadikan desa di Jawa Timur lebih maju berdikari dan berdaya,” ujar dia.

Berita lain dengan Judul: Megawati ingatkan kepala desa mengurus rakyat dengan benar

Berita lain dengan Judul: Ketua MPR dukung 10 persen APBN dialokasikan untuk desa



COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close