Trending

Ketua DPRD: Penerbangan Manado-Narita pintu bangkitnya pariwisata - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Manado (BERITAJA.COM) - Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Andi Silangen mengatakan, dibukanya penerbangan langsung Manado-Narita, Jepang pada Kamis (2/3) menjadi momentum bangkitnya pariwisata di provinsi tersebut.

"Penerbangan langsung Manado-Tokyo dapat menjadi pintu gerbang bangkitnya kembali bumi pariwisata Sulut," kata Silangen dalam rilis nan diterima Antara Sulut di Manado, Minggu.

Tak hanya menjadi pintu gerbang kebangkitan sektor pariwisata, perihal ini bakal menumbuhkan revolusi mental bagi penduduk Sulut nan datang mengunjungi Jepang.

"Terobosan penerbangan langsung kedua kota ini tidak hanya soal pengembangan sektor pariwisata tapi soal gimana kita belajar budaya disiplin nan telah mendpetunjuk daging di dalam diri penduduk Jepang. Kesadaran berbudaya bersih inilah nan kudu kita bawa pulang dan sebarkan, itu dulu nan utama," tandas Andi Silangen usai mengunjungi Kastil Osaka.

Silangen juga mendorong kepala wilayah di Sulut menangkap terobosan Gubernur ini dengan prioritas penguatan prasarana sektor pariwisata.

Silangen ikut bersama-sama rombongan Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, forkopimda, kepala wilayah serta pemangku kepentingan lainnya dalam penerbangan perdana tersebut.

Di hari ketiga, Gubernur mengunjungi Osaka, dia mempunyai gairah kuat mewujudkan museum budaya di Sulut bisa dikelola baik dan modern dengan memperkuat prasarana sehingga bisa menjadi magnet bagi wisatawan.

"Saya kira pembangunan prasarana pariwisata sudah sangat wajib dilakukan oleh bupati dan wali kota di Sulut, tentu dengan memperhatikan besaran keahlian anggaran daerah," katanya.

Senada, Pangdam 13 Merdeka Mayjen TNI Denny Tuejeh , Pangdam 13 Merdeka didampingi istri usai mengunjungi Kastil Osaka menyebut pentingnya prasarana dalam sektor pariwisata.

"Kita dapat memandang selama kunjungan di beberapa letak wisata infrastrukturnya sangat bagus sehingga mata kita selalu disuguhkan pemandangan nan lezat dipandang. Ini perihal positif nan kudu diadopsi gubernur maupun wali kota dan bupati, agar bisa dilaksanakan di daerah," ujarnya.

Ketua Pengadilan Tinggi Manado, Dr Lexsy Mamonto nan ikut dalam penerbangan perdana Manado-Narita juga menyentil budaya bersih di Jepang.

Menurut dia, penerapan budaya bersih kudu ditangkap kepala wilayah di Sulut agar mendorong masyarakatnya bisa melakukan itu.

"Sepele kelihatannya tapi tetap sangat susah dilaksanakan. Tapi jika itu diterapkan terutama sejak dini, saya optimis Manado dan kota lainnya di Sulut bisa bebas dari sampah," katanya.

Karel Alexander Polakitan
Guido Merung
COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close