Trending

Ketua DPRD Bogor: Kejaksaan harus aktif damping kepala desa - Beritaja

Sedang Trending 3 minggu yang lalu
"Administrasi melangkah baik, program dilaksanakan dengan baik sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, ini tentu butuh kerjasama salah satunya dari Kejaksaan negeri Kabupaten Bogor,"

Kabupaten Bogor (BERITAJA) - Ketua DPRD Kabupaten Bogor Jawa Barat Rudy Susmanto meminta Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat aktif mendampingi kepala desa dalam penggunaan biaya pemerintah desa.

Rudy di Cibinong, Minggu, menyampaikan angan tersebut kepada Irwanuddin Tadjuddin yang belum genap sepekan menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor.

Menurut Rudy, pendampingan perlu dilakukan mengingat banyak kepala desa yang tersandung kasus korupsi lantaran lalai dalam penggunaan biaya pemerintah desa.

Ia menilai, kepala desa yang terjerat kasus korupsi kurang menerima sosialisasi dan pendampingan dari abdi negara penegak hukum.

"Kami mempunyai angan yang cukup besar dengan Kajari yang baru prestasi kejaksaan bukan hanya dilihat dari berapa jumlah orang yang ditangkap, tapi prestasi yang kami harapkan di Kabupaten Bogor gimanamampu mendampingi 416 desa sehingga di 5 tahun ke depan, desa di Kabupaten Bogor tidak ada satupun yang berproses hukum," kata Rudy.

Ia berambisi dengan rutin melakukan pendampingan kepada para kepala desa, manajemen di pemerintah desa melangkah dengan baik dan sesuai aturan.

"Administrasi melangkah baik, program dilaksanakan dengan baik sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, ini tentu butuh kerjasama salah satunya dari Kejaksaan negeri Kabupaten Bogor," tuturnya

Selain itu, Rudy juga meminta para kepala desa yang baru saja dilantik kepengurusannya di Apdesi Kabupaten Bogor, mesti terus berkomunikasi dengan semua pihak, termasuk Kejaksaan Negeri.

Rudy mau kerjasama seluruh pihak,mampu meminimalisir apalagi meniadakan kasus-kasus yang melibatkan para kepala desa. Sehingga, pelayanan terhadap masyarakat tidak terganggu.

"Karena jika ada kepala desa yang berproses hukum, pelayanan masyarakat bakal terganggu," kata Rudy.
 


Editor: Mahfud
Copyright © BERITAJA 2024







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close