Trending

Ketua DPP PPP sebut pernyataan Rommy bersifat pribadi - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Itu merupakan pernyataan pribadi berasas intuisi politik beliau sendiri

Jakarta (BERITAJA.COM) - Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi mengatakan bahwa pernyataan Ketua Majelis Pertimbangan PPP Muhammad Romahurmuziy (Rommy) di media massa beberapa waktu belakangan merupakan pernyataan pribadi nan tidak mewakili partai.

"Kami menganggapnya sebagai ijtihad beliau dalam meramaikan rumor politik negeri ini. Itu merupakan pernyataan pribadi berasas intuisi politik beliau sendiri," kata Baidowi dalam keterangan nan diterima di Jakarta, Kamis.

Pria nan berkawan disapa Awiek itu kemudian meluruskan bahwa pertemuan antara Romahurmuziy dengan Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto bukan pertemuan resmi antara Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP dengan DPP PDIP.

"Pertemuan Gus Rommy dengan Sekjen PDIP Hasto Kristianto itu merupakan pertemuan sahabat lama dan bukan pertemuan resmi antar-DPP," ucapnya.

Berita lain dengan Judul: Sekjen PDIP benarkan ada pertemuan dengan Romahurmuziy

Berita lain dengan Judul: PPP minta publik hormati kewenangan politik Romahurmuziy

Ia menjelaskan bahwa pertemuan resmi DPP PPP dengan DPP PDIP sudah dijadwalkan jauh-jauh hari, dan rencananya dilakukan dalam waktu dekat.

"Tentu sebagai pertemuan informal, maka pertemuan antara Mas Hasto dan Gus Rommy tidak mengikat dan hanya menjadi bagian dinamika politik biasa saja," imbuhnya.

Sebelumnya, Selasa (7/3), Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono mengatakan bahwa Ketua Majelis Pertimbangan PPP Muhammad Romahurmuziy telah berjumpa dengan Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto.

"Oh biasa saja, Mas Romy dulu juga Ketum, kantornya bersebelahan. Jadi kemarin itu mampir ke Mas Hasto. Pertemuan biasa aja enggak ada nan gimana-gimana," jelasnya.

Berita lain dengan Judul: Mardiono mau jadikan Romahurmuziy sebagai duta antikorupsi

Adapun, Senin (6/3), Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto membenarkan ada pertemuan dengan Ketua Majelis Pertimbangan PPP Muhammad Romahurmuziy pada Rabu (1/3).

"Kita kan saling berjumpa dengan PPP, apalagi kami tetangga. Tinggal ketik pintu tetangga, kami bertemu," kata Hasto dalam keterangannya diterima di Jakarta, Senin.



COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close