Trends

Kesultanan Kutai Kartanegara doakan Ganjar Pranowo jadi Presiden RI - Beritaja

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
beritaja.com

Tenggarong, Kaltim (BERITAJA.COM) - Juru Bicara Kesultanan Kutai Kartanegara ing Martadipura Pangeran Notonegoro mendoakan calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo terpilih sebagai presiden RI dan memenangkan kontestasi Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

Hal itu disampaikan Notonegoro dalam sambutannya saat menerima Ganjar di Gedung Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura di Jalan Monumen Timur, Tenggarong, Kalimantan Timur (Kaltim), Rabu.

"Selamat kepada Pak Ganjar dalam menjalankan tugasnya sebagai capres pada Pilpres 2024 RI semoga bapak terpilih memimpin Republik ini," kata Notonegoro.

Melalui pantun yang disampaikannya, Pangeran Notonegoro juga mendoakan kepada Ganjar berbareng tim bisa mewujudkan Indonesia yang sejahtera dan aman.

"Pulau Kumala tujuan para wisatawan. Jembatan Repo-repo menjadi penghubungnya. Terima Kasih atas kunjungan silaturahminya Pak Ganjar dan rombongannya. Semoga bisa mewujudkan Indonesia kondusif dan sejahtera," ujarnya.

Tak hanya itu, Notonegoro juga menyampaikan enam angan kepada Ganjar andaikan menjadi pemimpin Indonesia. Pertama, dia meminta Ganjar bisa membangun SDM di Indonesia yang mempunyai kompetensi, kemampuan, dan integritas.

Kedua, dia meminta Ganjar bisa melakukan hilirisasi terhadap komoditi-komoditi sumber daya alam yang berada di Indonesia.

"Ketiga, tantangan geopolitik ke depan makin rumit di era multipolar, Indonesia mesti bisa mengambil faedah dari pergeseran global supply chain," ujar Notonegoro.

Keempat, dia meminta Ganjar membikin langkah dan kebijakan konkrit mencegah Indonesia masuk ke middle income trap andaikan terpilih menjadi pemimpin Indonesia.

Kelima, Notonegoro meminta Ganjar andaikan menjadi pemimpin bisa menerbitkan Perpres untuk alokasi anggaran bagi kesultanan yang sah di Indonesia.

"Keenam, Kabupaten Kutai Kartanegara tempat beradanya Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura kerajaan tertua di Indonesia jangan di lupakan," katanya.

Baca juga: TPN: Ganjar-Mahfud komitmen sorong supremasi norma dan HAM
Baca juga: Anak muda Balikpapan: Ganjar pemimpin yang peduli milenial-Gen Z


Editor: Mahfud
COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023





Baca Juga:
  • Bahasa Banjar Translate dan Artinya
  • Pantun Bahasa Banjar
  • 10 Tanda Baca dalam Alquran
  • Terkini! Waktu Sholat Banjarmasin
  • Lengkap A-Z, Rekomendasi Nama Nama Bayi Laki Laki Islami dan Artinya
  • Lengkap! A-Z, Nama Nama Bayi Perempuan Islami dan Artinya


  • Kategori:



    Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di



    close