Trending

Kemenpora dukung keterlibatan swasta melalui ISFEX 2024 untuk DBON - Beritaja

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Jakarta (BERITAJA) -

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mendukung keterlibatan maksimal dari swasta dalam mengimplementasikan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON), melalui Pameran Indonesia Sport Facility Expo (ISFEX) 2024 di Hall 7 JCC ICE BSD, Tangerang, pada 12-16 Juni.

Dalam laman Kemenpora yang dipantau BERITAJA di Jakarta, Rabu, Staf Ahli Bidang Inovasi Kepemudaan dan Keolahragaan Kemenpora, Yohan, usai membuka aktivitas tersebut mengatakan pemerintah mendukung penyelenggaraan ISFEX 2024 sebagai bagian dari proses pengembangan industri olahraga nasional.
 

Menurut dia, support dari beragam pihak, baik di pusat maupun daerah, termasuk pelibatan sektor swasta, sangat krusial untuk penerapan DBON.

"Kemajuan industri olahraga tidak hanya berkontribusi pada peningkatan ekonomi, tetapi juga dapat mendukung pencapaian prestasi olahraga nasional," kata dia.

Ia menambahkan, terselenggaranya agenda tersebut tidak hanya memperkuat posisi Indonesia di kancah internasional, tetapi juga meningkatkan semangat dan prestasi atlet-atlet Indonesia.

"ISFEX sejalan dengan pengpetunjukan Presiden Joko Widodo dalam pidatonya pada peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-37, yang menekankan pentingnya mengembangkan industri olahraga untuk meningkatkan prestasi olahraga nasional dan memberikan faedah ekonomi bagi masyarakat," ujar dia.

Lebih lanjut dia menambahkan, aktivitas itu juga membuka kesempatan bagi pengurus klub olahraga, pemilik akomodasi olahraga, dan fans olahraga untuk menemukan solusi kebutuhan produk dan akomodasi olahraga.


Baca juga: KONI dukung produsen lokal guna memajukan industri peralatan olahraga
 

Ketua Penyelenggara ISFEX 2024, Raditia Zafir Ahmad, menyampaikan bahwa agenda itu terselenggara dengan baik berkah support dan partisipasi dari seluruh stakeholder di industri olahraga.

"Karena itu izinkan kami memperkenalkan ucapan terima kasih dalam penghargaan yang besar kepada Kemenpora, seluruh stakeholder baik dari dalam maupun luar negeri, serta kepada mitra-mitra asosiasi pendukung ISFEX 2024," kata dia.

Raditia berambisi ISFEX dapat memberikan faedah bagi masyarakat luas dan memberikan akibat positif pada olahraga Indonesia, serta berambisi dapat terus dilaksanakan di tahun-tahun mendatang.

Hal itu dikarenakan, aktivitas tersebutmampu mendorong terciptanya penemuan dan kesempatan baru yang mendukung pertumbuhan dan transformasi industri olahraga Indonesia ke depan.


Baca juga: Presiden Jokowi minta Menpora konsisten terapkan DBON


Editor: Mahfud
Copyright © BERITAJA 2024







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close