Kemenperin buat booth dengan ikon kapal pinisi di Hannover Messe 2023 - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu
beritaja.com

Jakarta (BERITAJA.COM) - Kementerian Perindustrian membangun booth di atas lahan seluas 3.000 m2 pada pameran jual beli industri internasional Hannover Messe 2023 di Jerman dengan ikon utama berbentuk kapal pinisi.

“Ada gedung bentuk cukup besar nan menggambarkan kapal pinisi nan komplit mulai dari hadapan sampai buritan, di belakang ada 2 deck bawah dan atas sebagai branding partner country di Hannover Messe 2023,” kata Direktur Jenderal Ketahanan Perwilayahan Dan Akses Industri Internasional Eko S Cahyanto dalam Press Briefing Hannover Messe di Jakarta, Rabu.

Dirjen Eko menjelaskan pada Hannover Messe nan bakal resmi dibuka pada 16 April mendapat, Indonesia bakal menampilkan 157 co-exhibitors nan bakal menampilkan beragam aktivitas untuk memperkenalkan keahlian industri Indonesia, mendorong beragam kerja sama, melakukan transformasi teknologi, benchmark penguasaan teknologi, serta mempromosikan investasi.

“Diharapkan aktivitas tersebut dapat mengembangkan networking nan bakal berujung pada kesepakatan bisnis, komitmen investasi dan menjadi bagian dari ekosistem dunia dalam supply chain,” ujarnya.

Berita lain dengan Judul: Kemlu sebut gelaran Hannover Messe 2023 sebagai kerja sama prioritas

Pada kesempatan nan sama, Staf Ahli Menteri bagian Iklim Usaha dan Investasi Kemenperin Andi Rizaldy menuturkan Indonesia sengaja memilih kapal pinisi asal Sulawesi Selatan nan merupakan warisan budaya bumi sebagai ikon utama.

Kapal pinisi tersebut nantinya bakal menjadi Paviliun Indonesia nan bakal menjadi tempat berlangsungnya seminar/conference/business matching bagi 157 co-exhibitors nan bakal berperan-serta dalam Hannover Messe 2023.

“Dari perusahaan swasta ada 91, kementerian/lembaga 13, dari asosiasi sekalipun ada 157 peserta tapi sebetulnya lebih lantaran mereka terwakilkan oleh asosiasi ada 8 asosiasi. Kemudian area industri dan KEK ada 20, tidak lupa kami juga membujuk 16 BUMN dan ada 9 lembaga pendidikan,” jelasnya.

Adapun Indonesia membawa enam tema atas perannya sebagai mitra country Hannover Messe 2023, ialah Making Indonesia 4.0, investment/industrial parks, sustainabilty & energy transition, human capital, startup/innovation dan display categories.

“Kita juga mau menampilkan bahwa kita siap membikin industri kita menjadi ramah lingkungan, ada sekitar 16 co-exhibitors yang mempunyai tema sustainability,” ucap dia.

Berita lain dengan Judul: Kemenperin siapkan Rp140 M untuk pameran jual beli industri internasional



COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023





Baca Juga:
  • Bahasa Banjar Translate dan Artinya
  • Pantun Bahasa Banjar
  • 10 Tanda Baca dalam Alquran
  • Terkini! Waktu Sholat Banjarmasin
  • Lengkap A-Z, Rekomendasi Nama Nama Bayi Laki Laki Islami dan Artinya
  • Lengkap! A-Z, Nama Nama Bayi Perempuan Islami dan Artinya


  • Kategori:



    Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
    close