Kemenparekraf berpartisipasi dalam pameran pariwisata dunia di Jerman - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu
beritaja.com

Jakarta (BERITAJA.COM) - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) kembali berperan-serta dalam pameran pariwisata terbesar bumi "Internationale Tourismus-Börse (ITB) Berlin 2023" nan berjalan pada 7 hingga 9 Maret 2023 di Berlin, Jerman.

"Tema nan diangkat Indonesia pada ITB Berlin kali ini adalah 'Visit Wonderful Indonesia 2023: Explore Our New Destinations' nan konsentrasi pada lima Destinasi Pariwisata Super Prioritas (5 DPSP)," ujar Sandiaga dalam keterangan tertulis nan diterima di Jakarta, Rabu.

Kemenparekraf memfasilitasi 64 industri pariwisata nan terdiri dari penyedia jasa akomodasi (hotel) dan travel agent alias operator perjalanan dari Indonesia, untuk promosi dan menjual beragam paket wisata.

Sandiaga  berambisi melalui promosi ini lima destinasi pariwisata superprioritas (DPSP) semakin dikenal bumi internasional dan pariwisata Indonesia semakin meluas tidak hanya terpusat di Bali, dimana berasas info statistik, pariwisata Indonesia sebanyak 41 persen tetap bertumpu pada Pulau Dewata ini.

"Tujuan utamanya adalah untuk mencapai sasaran tahun 2023 dengan jumlah kunjungan visitor mancanegara mencapai nomor 7,4 juta kunjungan,” imbuhnya.

Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf Ni Made Ayu Marthini menambahkan, pihaknya juga mengangkat desa wisata, di antaranya telah terdapat 100 desa wisata nan terkurasi dan siap dikunjungi wisatawan.

Untuk mempromosikan ramuan dan makanan unik Indonesia, Kemenparekraf mengembangkan program "Indonesia Spice Up The World (ISUTW)" nan juga bakal diperkenalkan di bursa pariwisata ITB Berlin 2023.

"Semua ini diharapkan dapat diangkat dan diperkenalkan kepada bumi internasional melalui event besar ITB Berlin 2023. Diharapkan para pelaku industri nan ikut serta dalam event ini dapat menjual lima DPSP melalui aktivitas upaya nan dilaksanakan dan bisa mencapai sasaran potensi transaksi ITB Berlin 2023 ini sebesar 300.000 pax dan sasaran devisa sebesar Rp5,2 triliun," kata Ni Made.
 


Guido Merung
COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023





Baca Juga:
  • Bahasa Banjar Translate dan Artinya
  • Pantun Bahasa Banjar
  • 10 Tanda Baca dalam Alquran
  • Terkini! Waktu Sholat Banjarmasin
  • Lengkap A-Z, Rekomendasi Nama Nama Bayi Laki Laki Islami dan Artinya
  • Lengkap! A-Z, Nama Nama Bayi Perempuan Islami dan Artinya


  • Kategori:



    Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
    close