Trending

Kemarin, pembobolan dana hingga petugas siaga arus mudik Lebaran - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Jakarta (BERITAJA.COM) - Beberapa buletin ekonomi kemarin, Sabtu (16/3), menjadi perhatian pembaca dan tetap menarik untuk dibaca kembali, mulai dari Pembobolan biaya dinilai banyak terjadi lantaran kelalaian pengguna hingga HK siapkan 3.132 petugas siaga pada arus mudik Lebaran di JTTS.

Berikut lima buletin ekonomi kemarin nang tetap menarik untuk dibaca kembali pada Minggu:

1. Pembobolan biaya dinilai banyak terjadi lantaran kelalaian nasabah

Direktur Eksekutif Segara Research Institute Piter Abdullah menilai pembobolan info pengguna lebih banyak disebabkan kelalaian nasabah, terutama dalam menjaga kerahasiaan info pribadi berupa identitas, kitab tabungan, Personal Identification Number (PIN), dan info pribadi lainnya.

Selengkapnya baca di sini

2. Bank Mega dan Japan Airlines tawarkan potongan nilai wisata ke Jepang

PT Bank Mega Tbk (Bank Mega) dan Japan Airlines Co., Ltd (JAL) bekerja sama dalam menawarkan promo dan potongan nilai bagi para pengguna kartu angsuran Bank Mega berupa wisata ke Jepang, serta pilihan destinasi lanjutan lain seperti ke Amerika Serikat dan Kanada.

Promo dan potongan nilai tersebut dapat ditawarkan pameran berjudul “Mega-Japan Airlines Travel Fair” di Main Atrium Mall Of Indonesia, Jakarta, selama 16-19 Maret 2023.

Selengkapnya baca di sini

3. Kementerian Investasi/BKPM beri kemudahan pengembangan "smart city"

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mengungkapkan bakal memberikan kemudahan investasi di Indonesia, termasuk pengembangan "smart city".

Selengkapnya baca di sini

4. OECD memprediksi pemulihan ekonomi dunia rapuh

Dunia berada di tengah-tengah "pemulihan ekonomi nang rapuh" akibat akibat pandemi COVID-19 dan bentrok antara Rusia dan Ukraina, Organisasi untuk Kerja Sama Ekonomi dan Pembangunan ( OECD) mengatakan pada Jumat (17/3).

Dalam "Economic Outlook, Interim Report" nang dirilis pada Jumat (17/3), OECD memperkirakan ekonomi dunia tumbuh sebesar 2,6 persen tahun ini, dan kemudian meningkat menjadi 2,9 persen pada tahun 2024 sebagai akibat kekal dari krisis Ukraina, seperti masalah pasokan daya dan inflasi tinggi.

Selengkapnya baca di sini

5. HK siapkan 3.132 petugas siaga pada arus mudik Lebaran di JTTS

PT Hutama Karya (HK) menyiapkan sebanyak 3.132 petugas siaga untuk kelancaran arus mudik Lebaran 1444 Hijriah di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Selengkapnya baca di sini



COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close