Trending

Kemarin, KPK jadwalkan pemeriksaan staf Sekjen PDIP-pengamanan di IKN - Beritaja

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
"Untuk Kusnadi, informasinya pemeriksaan dilakukan, Rabu,"

Jakarta (BERITAJA) - Berbagai peristiwa norma telah diwartakan Kantor Berita BERITAJA pada Selasa (19/6) kemarin menjadi sorotan, mulai dari KPK menjadwalkan pemeriksaan Kusnadi, staf Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto hingga pengamanan Bandar Udara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan, Balikpapan, Kalimantan Timur dalam rangka menyambut HUT Ke-79 RI di Ibu Kota Nusantara (IKN) Agustus mendatang.

Berikut rangkuman buletin norma yang tetap layak dibaca untuk info pagi ini.

1. Pakar: Pengujian ke MK bakal jawab rumor konstitusionalitas syarat calon

Pakar kepemiluan dari Universitas Indonesia (UI) Titi Anggraini mengemukakan bahwa pengetesan ke Mahkamah Konstitusi (MK) bakalmampu menjawab rumor konstitusionalitas persyaratan pencalonan yang menjadi kontroversial lantaran adanya tafsir yang berbeda dalam operasionalisasinya.

"Padahal, sangat diperlukan kepastian norma dalam mengimplementasikan ketentuan persyaratan usia calon dalam pencalonan Pilkada Serentak 2024," kata Titi saat dihubungi dari Semarang, Selasa malam.

Selengkapnya klik di sini.

2. Lapas Luwuk-Sulteng gagalkan penyelundupan 1.000 pil ekstasi ke lapas

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Luwuk, Sulawesi Tengah menggagalkan upaya penyelundupan 1.000 pil ekstasi jenis Trihexyphenidyl (THD) ke dalam lapas.

"Kejadian bermulai saat petugas yang berada di menara pos pengawasan 3 memandang adanya aktivitas seorang laki-laki yang mencurigakan di sisi tembok luar Lapas," kata Kepala Lapas Luwuk Efendi Wahyudi melalui keterangan tertulisnya di Palu, Selasa.

Selengkapnya klik di sini.

3. Polres Sukabumi serahkan sembilan WNA China ke Kantor Imigrasi

Polres Sukabumi menyerahkan sembilan orang penduduk negara asing asal China yang ditemukan Satuan Polairud terombang-ambing di Pantai Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, ke Kantor Imigrasi Kelas II Non-Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Sukabumi.

"Sebelum diserahkan ke Kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI Sukabumi, kami sudah meminta keterangan dari tiga anak buah kapal (ABK) asal Sulawesi Tenggara yang membawa WNA China tersebut dengan menggunakan kapal motor penangkap ikan," kata Kepala Polres Sukabumi Ajun Komisaris Besar Polisi Tony Prasetyo di Sukabumi, Selasa.

Selengkapnya klik di sini.

4. KPK jadwalkan pemeriksaan Kusnadi

Tim interogator Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan terhadap Kusnadi selaku staf Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, sebagai saksi investigasi dalam perkara dugaan dugaan suap penetapan calon personil DPR RI terpilih periode 2019-2024 dengan tersangka Harun Masiku (HM).

"Untuk Kusnadi, informasinya pemeriksaan dilakukan, Rabu," kata Juru Bicara KPK Tessa Mahardika saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa.

Selengkapnya klik di sini.

5. BNPT perkuat sistem pengamanan Bandara Sepinggan sambut HUT RI di IKN

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) RI memperkuat sistem pengamanan Bandar Udara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan, Balikpapan, Kalimantan Timur melalui sosialisasi dan asesmen dalam rangka menyambut HUT Ke-79 RI di Ibu Kota Nusantara (IKN) Agustus mendatang.

Kasubdit Pengamanan Objek Vital dan Transportasi BNPT RI Kolonel Cpl Sigit Karyadi berambisi asistensi BNPT dapat meningkatkan dan memberikan penguatan sistem pengamanan unik dalam pencegahan tindak pidana terorisme di Bandara SAMS Sepinggan.

"Hal ini mengingat Bandara SAMS Sepinggan menjadi salah satu akses airport menuju Penajam Paser IKN," kata Sigit dalam aktivitas sosialisasi Peraturan BNPT Nomor 3 Tahun 2020 di Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (14/6), seperti dikutip dari keterangan tertulis resmi yang diterima di Jakarta, Selasa.

Selengkapnya klik di sini.


Editor: Mahfud
Copyright © BERITAJA 2024







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close