Trending

Kemarin, DPR setujui Perpu Pemilu hingga papan nama Pantai Waufnor - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Jakarta (BERITAJA.COM) -

Beragam peristiwa politik terjadi pada Selasa (4/4), mulai dari DPR menyetujui RUU Perpu Nomor 1 Tahun 2022 tentang Pemilu menjadi undang-undang hingga Pangkalan TNI Angkatan Laut Biak memasang papan nama Pantai Kekrin Wafnour.

Berikut rangkumannya:

1. DPR setujui Perpu Pemilu jadi undang-undang

DPR RI menyetujui Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perpu) Nomor 1 Tahun 2022 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum menjadi undang-undang dalam Rapat Paripurna DPR di Jakarta, Selasa.

2. Pengamat: Jokowi tak mungkin memprakarsai koalisi sendirian

Pengamat politik dari Universitas Muhammadiyah Kupang Dr Ahmad Atang, MSi mengatakan, tidak mungkin Jokowi meninggalkan PDI Perjuangan dan memprakarsai koalisi sendirian untuk menghadapi Pemilu Presiden 2024 mendatang.

"Wacana koalisi besar ini memang tidak menghadirkan PDIP di dalamnya, sehingga langkah ini merupakan inisiatif Jokowi semata alias memang ada pesan politik dari PDIP melalui Jokowi, semua tetap dalam spekulasi lantaran tidak mungkin Jokowi meninggalkan PDIP dan memprakarsai koalisi sendirian," kata Ahmad Atang di Kupang, Selasa.

Selengkapnya di sini.

3. Wakasad tinjau kesiapan prajurit nang bakal jadi satgas pamtas di Papua

Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Agus Subiyanto meninjau kesiapan dan memberikan pengpetunjukan kepada prajurit Yonif Raider 300/Brajawijaya nang bakal melaksanakan tugas sebagai satuan tugas pengamanan perbatasan (satgas pamtas) di wilayah Papua.

"Latihan prajurit apa nang bakal mereka hadapi di medan operasi, menjaga kewaspadaan, kesiapan persenjataan, teknik bertempur nang benar, serta strategi dalam menghadapi musuh, disiplin tempur dan disiplin di medan operasi, nang pada akhirnya tidak terjadi korban sia-sia saat melaksanakan tugas operasi dan tugas dengan baik dan berhasil," ujar Agus dalam keterangan nang diterima di Jakarta, Selasa.

4. Paripurna DPR setujui delapan RUU provinsi jadi undang-undang

DPR RI menyetujui pengesahan delapan rancangan undang-undang (RUU) tentang Provinsi Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Maluku, Kalimantan Tengah, dan Bali menjadi undang-undang dalam Rapat Paripurna DPR di Jakarta, Selasa.

Selengkapnya di sini.

5. Lanal Biak pasang papan nama kepemilikan Pantai Waufnor

Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Biak, Papua memasang plang papan kepemilikan lahan Pantai Kekrin Wafnour, Distrik Biak Kota, Kabupaten Biak Numfor.

"Areal lahan tanah pantai Wafnour seluas 8.500 meter persegi telah bersertifikat nang dikeluarkan Badan Pertanahan Nasional merupakan tanah negara milik TNI AL," tegas Kepala Dinas Hukum Lantamal X Jayapura Letkol Laut (KH) Kaisar Farhan SH di Biak, SelasaSelengkapnya di sini.

Fath Putra Mulya

COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close