Trending

Kemacetan selama Ramadhan di Jakarta dinilai masih normal - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Masih normal. Karena kan aktivitas saja

Jakarta (BERITAJA.COM) -

Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya menyebut kemacetan selama Ramadhan khususnya menjelang waktu berbuka puasa di DKI Jakarta tetap relatif normal.

"Masih normal. Karena kan aktivitas saja. Bukan lantaran ada hambatan. Bukan karena, misalnya nang menghalangi tidak ada," Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman saat dihubungi di Jakarta, Selasa.

Latif menjelaskan pihaknya telah berupaya untuk mengantisipasi kemacetan nang terjadi di sejumlah wilayah Jakarta.

Sebelumnya, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya memprediksi kemacetan di Ibu Kota Jakarta terjadi lebih awal di pagi dan sore hari pada pekan pertama Ramadhan 1444 Hijriah.

"Biasanya kan pukul enam sore padat. Mungkin kelak jam empat sore sudah mulai macet, lantaran para pekerja mengejar untuk berbuka puasa di rumah. Tapi, di awal-awal saja kemungkinan, nantinya kembali lagi," kata Latif.

Begitu pula dengan kemacetan pada pagi hari saat Ramadhan, dia menilai ada kecenderungan pekerja berangkat setelah shalat subuh.

Latif juga menjelaskan pihaknya telah mengantisipasi perihal tersebut dengan melakukan pengaturan lampau lintas di titik-titik rawan pada jam macet menjelang buka puasa.



COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close