Trends

Kejuaraan sepeda dunia kembali digelar di Kalteng - BeritAja

Sedang Trending 11 bulan yang lalu
beritaja.com

Palangka Raya (BERITAJA.COM) - Kejuaraan sepeda bumi UCI MTB Eliminator World Championship akan kembali digelar di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah nan rencananya dilaksanakan pada 15 Oktober.

Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo di Palangka Raya, Senin, menyaksikan penandatanganan kerja sama nota kesepahaman UCI Mountain Bike antara CEO City Mountain Bike (MTB) dengan Pengurus Besar Ikatan Sepeda Seluruh Indonesia (ISSI) mengenai penyelenggaraan turnamen internasional tersebut.

"Banyak perihal nan didapat dari penyelenggaraan tahun lalu, di antaranya menjadi sarana memperkenalkan wilayah beserta budaya dan budaya, hingga berkontribusi dalam upaya pemulihan ekonomi," kata Wagub Edy Pratowo.

Pemprov Kalteng mengpenghargaan CEO UCI City MTB Kristof Bruyneel dan jejeran nan melaksanakan turnamen internasional tersebut di Palangka Raya pada tahun lalu.

Dalam sisi kesiapan, Pemprov Kalteng juga bakal mendukung melalui penganggaran APBD 2023 melalui Dinas Pemuda dan Olahraga.

"Pada penyelenggaraan turnamen sebelumnya, masyarakat begitu antusias menyaksikan. Pelaksanaan kemarin (tahun lalu) memberikan banyak akibat positif," jelasnya.

Sebagai persiapan penyelenggaraan kejuaraan sepeda bumi tersebut, pemerintah wilayah berbareng pemangku kepentingan mengenai juga bakal melaksanakan rapat membahas beragam agenda lain nan bisa dilaksanakan sebagai satu rangkaian UCI MTB Eliminator World Championship.

Sementara itu CEO UCI City MTB Kristof Bruyneel menyampaikan rasa senangnya atas penyelenggaraan kejuaraan sepeda bumi tersebut di Palangka Raya pada Oktober mendatang.

“Palangka Raya bakal kehadiran atlet-atlet terbaik dari seluruh bumi untuk memperebutkan gelar dunia, ialah gelar kehormatan tertinggi musim ini dalam bersepeda. Saya juga berambisi atlet dari Indonesia dapat mewujudkan hasil nan luar biasa dari UCI World Championship,” ucapnya.

Cristopher juga menyampaikan terima kasihnya kepada kepada Gubernur Sugianto Sabran karena Kalimantan Tengah bersedia menjadi tuan rumah penyelengaraan UCI MTB Eliminator World Championship 2023.

Berita lain dengan Judul: Atlet sepeda mancanegara belajar seni menganyam rotan di Kalteng
Berita lain dengan Judul: Sukses gelar UCI MTB jadi momentum Kalteng untuk lebih dikenal dunia

Muhammad Arif Hidayat

COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023





Baca Juga:
  • Bahasa Banjar Translate dan Artinya
  • Pantun Bahasa Banjar
  • 10 Tanda Baca dalam Alquran
  • Terkini! Waktu Sholat Banjarmasin
  • Lengkap A-Z, Rekomendasi Nama Nama Bayi Laki Laki Islami dan Artinya
  • Lengkap! A-Z, Nama Nama Bayi Perempuan Islami dan Artinya


  • Kategori:



    Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di



    close