Trending

KBRI: Tidak ada WNI jadi korban kecelakaan kereta di Belanda - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Jakarta (BERITAJA.COM) - KBRI Den Haag memastikan tidak ada penduduk negara Indonesia (WNI) menjadi korban dalam kecelakaan kereta di Belanda, nang terjadi Selasa pukul 03.25 pagi waktu setempat.

“Berdasarkan komunikasi dengan Kementerian Luar Negeri Belanda, diperoleh info bahwa tidak ada WNI nang menjadi korban dalam kecelakaan tersebut,” kata KBRI Den Haag ketika dikonfirmasi BERITAJA.COM melalui pesan singkat.

Sedikitnya satu korban tewas dan 30 orang lainnya terluka ketika sebuah kereta nang membawa sekitar 50 orang tergelincir di Belanda pada Selasa pagi, setelah menabrak derek konstruksi.

Tim penyelamat mengangkut korban luka dalam kegelapan menjelang fajar di letak kejadian di Voorschoten, sebuah desa dekat Den Haag.

Pejabat Kereta Api Belanda Carola Belderbos mengatakan kereta itu berbenturan dengan derek. Korban terluka termasuk pengemudi dan dua kondektur.

Gerbong depan kereta malam dari Kota Leiden ke Den Haag kemudian tergelincir dan menabrak lapangan, kata jasa darurat.

Gerbong kedua berada di sisinya dan kebakaran terjadi di gerbong belakang, tetapi kemudian padam.

Jeroen Wienen dari Prorail, perusahaan pemelihara rel, mengatakan kereta peralatan juga menabrak derek.

Beberapa investigasi telah dimulai, termasuk oleh perusahaan itu sendiri, polisi, dan Badan Keamanan Belanda—yang menangani jenis kecelakaan serius.

"Prioritas kami sekarang adalah untuk mencari tahu apa nang terjadi dan gimana ini bisa terjadi dan gimana kami dapat memastikan ini tidak terjadi lagi," kata Wienen kepada Reuters di letak kecelakaan.

Kereta Api Belanda mengatakan bahwa perjalanan kereta lokal antara Leiden dan sebagian Den Haag—salah satu rute tersibuk di Belanda—dibatalkan untuk sisa hari itu lantaran kecelakaan tersebut.

Berita lain dengan Judul: Puluhan orang terluka dalam kecelakaan kereta di Belanda



COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close