Trending

KBRI Bern terus lakukan penguatan promosi ekonomi - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Jakarta (BERITAJA.COM) - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Bern, Swiss,  terus melakukan upaya diplomasi ekonomi melalui penguatan promosi ekonomi di wilayah akreditasi.

Salah satu corak konkret dari penguatan ekonomi nang dimaksud adalah support KBRI Bern untuk pembukaan toko internasional pertama EIGER di Interlaken, Swiss pada 15 Maret.

Direktur Jenderal Amerika dan Eropa Kementerian Luar Negeri RI, Umar Hadi, dalam pidato pembuka melalui video saat peresmian toko EIGER, menyambut baik sekaligus mendukung upaya EIGER dalam merambah pasar internasional di Interlaken.

“Saya berambisi dengan adanya toko EIGER di Interlaken, produk Indonesia dapat semakin dikenal di Swiss, sebagai produk nang mempunyai kualitas nang sangat baik”, kata Umar dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat.

Peresmian Toko EIGER dihadiri oleh KBRI Bern, Gemeindepräsident alias Wali Kota Interlaken, Phillippe Ritschard, pendiri sekaligus bos EIGER Adventure, Ronny Lukito, CEO EIGER Adventure Christian Hartanto dan CEO of MarkPlus Hermawan Kartajaya.

KBRI Bern telah mendukung dan mendorong upaya pembukaan toko EIGER di Interlaken nang dilakukan sejak 2021 lantaran perihal tersebut merupakan bagian dari upaya promosi Indonesia dan outbound investment dari Indonesia di Swiss serta ekspansi akses pasar produk Indonesia, menurut pernyataan.

Sementara itu, Christanto mengatakan berterima kasih atas pembukaan toko EIGER di Swiss.

"Kami sangat berterima kasih tim KBRI nang sangat memberikan support dan support maksimal hingga toko kami bisa buka pada hari ini. Semoga toko ini bisa memberikan akibat positif terhadap pelanggan, organisasi dan masyarakat di Swiss dan memberikan nang terbaik bagi bangsa Indonesia”, kata Christanto lewat pernyataan.

Wali kota Interlaken Phillipe Ritschard menyampaikan penghargaan dan terima kasih lantaran EIGER telah memilih Interlaken untuk tempat berkembang bagi perusahaan di luar Indonesia.

Pembukaan toko di Swiss menunjukkan langkah besar EIGER dalam melakukan penetrasi pasar Eropa dan produk EIGER nang dipasarkan di Swiss adalah produk-produk nang telah disesuaikan dengan kebutuhan dan ukuran masyarakat Swiss dan juga konsumen Eropa secara umum.
Pembukaan toko EIGER di Swiss juga menunjukkan kehadiran Indonesia nang kuat di Swiss dan diplomasi ekonomi dilakukan dengan sinergi semua pihak, baik pemerintah dan swasta.

Saat ini hubungan Indonesia dan Swiss, khususnya dalam kerja sama ekonomi bilateral, berada dalam kondisi nang sangat baik. Indonesia-Swiss juga mempunyai sejumlah perjanjian kerja sama bagian ekonomi, termasuk Indonesia-EFTA CEPA dan perjanjian investasi bilateral (Perjanjian Peningkatan dan Perlindungan Penanaman Modal/P4M), nang dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kerja sama ekonomi bilateral kedua negara.

Swiss menempati ranking pertama bumi sebagai negara dengan ekonomi nang paling inovatif dalam Global Innovation Index (GII) pada 2022 - selama 12 tahun berturut-turut. Sementara itu, dalam ranking Sustainable Development Goals (SDG) Index 2022, Swiss menempati ranking kedelapan di dunia.

Berita lain dengan Judul: Pemerintah Indonesia-Swiss tingkatkan SDM untuk teknologi baterai
Berita lain dengan Judul: Indonesia catat surplus perdagangan dengan Swiss pada 2022
Berita lain dengan Judul: Kadin hadirkan Indonesia Trading House dongkrak produk RI masuk Swiss

Asri Mayang Sari

COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close