Trending

Karo United : Liga 2 2022/23 tidak dilanjut karena kesepakatan bersama - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Jakarta (BERITAJA.COM) - Salah satu tim liga 2 di musim kejuaraan 2022/2023, Karo United, menyatakan bahwa keputusan untuk tidak melanjutkan kejuaraan musim ini merupakan hasil keputusan berbareng seluruh peserta Liga 2 nan diambil saat Sarasehan Sepakbola Indonesia di Surabaya, Jatim, Sabtu (4/3).

CEO Karo United Effendi Syahputra mengatakan, kejuaraan kasta kedua sepakbola Indonesia itu sudah disepakati untuk tidak dilanjutkan oleh semua klub nan terlibat, hingga oleh PSSI.

Liga 2 2022-2023 resmi tidak bakal dilanjutkan setelah PSSI menerima masukan dari seluruh tim peserta Liga 2 nan datang di sarasehan tersebut.

Effendi Syahputra nan memberikan support penuh mengenai pemberhentian Liga 2 2022-2023, menyatakan terdapat beberapa aspek nan membuatnya mendukung keputusan itu.

"Tidak dilanjutkannya Liga 2 itu adalah hasil konsensus dan kesepakatan berbareng seluruh peserta klub Liga 2," kata Effendi kepada media via telepon, Minggu.

Menurutnya, sebagai Ketua Umum PSSI, Erick Thohir telah memberikan waktu kepada Tim Liga 2 untuk merumuskan keberlanjutan Liga 2 2022-2023.

"Dan diputuskan berbareng oleh seluruh peserta untuk tidak melanjutkan, lantaran memang kondisi waktu nan mepet, kita mau puasa dan lebaran, Liga 1 juga sudah mau habis, musim baru mau mulai, mau ada Piala Dunia (U-20) juga," ujar Effendi.

Banyak halangan tersebut, lanjut Effendi, membikin seluruh pihak sepakat untuk menghentikan gelaran Liga 2 2022-2023.

"Mulai musim baru (November) juga kesepakatan kita agar ada waktu untuk mempersiapkan, termasuk mempersiapkan operator Liga 2," kata Effendi.

Lebih lanjut, Effendi Syahputra mengatakan, semua klub telah melakukan obrolan terlebih dulu sebelum mengambil keputusan itu. nan mana, keputusan tersebut pada akhirnya disetujui oleh Ketum PSSI ialah Erick Thohir.

"Ya, ini kesepakatan klub Liga 2 nan kemudian di-oke-in sama pak Erick, jadi jangan dibalik," ujar Effendi.

Untuk menggantikan Liga 2 nan sebelumnya dihentikan oleh kepengurusan lama PSSI pada 12 Januari 2023 itu, bakal ada turnamen pramusim sebelum kejuaraan kasta kedua tersebut digelar musim depan.

Turnamen pramusim itu pun direncanakan bakal dilaksanakan pada Juli-September 2023 mendatang, sementara Liga 2 musim depan sendiri bakal dimulai kembali pada November 2023.

Effendi Syahputra pun turut berkomentar mengenai adanya turnamen pramusim tersebut. Dirinya mengaku mendukung penuh gelaran tersebut dan menegaskan jika Karo United siap untuk mengikuti kejuaraan itu.

"Akan ada pre-season, dan kelak itukan program PSSI. Kita pasti dukung dan mungkin bakal ikut serta di pre-season itu," kata Effendi.

Berita lain dengan Judul: Klub-klub Liga 2 sepakat memulai musim baru, tidak lanjutkan 2022-2023
Berita lain dengan Judul: Semen Padang FC : Pembubaran Liga 2 2022 sudah tepat


Citro Atmoko
COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close