Trends

Kapuas Hulu siapkan Rp20 miliar untuk daerah terpencil di Bunut Hulu - Beritaja

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
beritaja.com

Pembangunan kami lakukan secara bertahap, untuk di Bunut Hulu tahun depan sudah kami alokasikan Rp20 miliar untuk peningkatan ruas jalan

Kapuas Hulu (BERITAJA.COM) - Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat mengalokasikan anggaran kurang lebih Rp20 miliar untuk peningkatan pembangunan ruas jalan wilayah terpencil di Semangut, Kelibang dan Segitak di Kecamatan Bunut Hulu wilayah setempat pada 2024.

"Pembangunan kami lakukan secara bertahap, untuk di Bunut Hulu tahun depan sudah kami alokasikan Rp20 miliar untuk peningkatan ruas jalan," kata Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan, di Putussibau Kapuas Hulu, Senin.

Disampaikan Fransiskus, pembangunan prasarana salah satu prioritas pembangunan di Kapuas Hulu, karena tetap banyak ruas jalan wilayah pedalaman terpencil yang memerlukan penangan serius.

Menurut dia, lantaran keterbatasan anggaran dan letak geografis wilayah Kabupaten Kapuas Hulu yang luas maka pembangunan prasarana wilayah terpencil dilakukan secara berjenjang untuk membuka keterisolasian masyarakat di pedalaman.

Fransiskus menjelaskan untuk pembangunan akses jalan di wilayah Kecamatan Bunut Hulu pada 2023 sedang dilakukan peningkatan ruas jalan Simpang Suruk-Nanga payang dengan anggaran Rp27,8 miliar.

Sedangkan pada 2024 telah dialokasikan Rp20 miliar untuk ruas jalan Semangut, Kelibang dan Segitak.

Fransiskus mengatakan pembangunan prasarana jalan dan jembatan wilayah terpencil merupakan upaya untuk membuka akses keterisoliran masyarakat dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Dia beranggapan dengan terbukanya akses transportasi jalan dan jembatan maka ekonomi masyarakat bakal tumbuh dan dapat menurunkan nomor kemiskinan di wilayah pedalaman.

Tidak hanya di Kecamatan Bunut Hulu, pembangunan Infrastruktur jalan dan jembatan juga pada 2023 dilakukan di Kecamatan Silat Hilir, Silat Hulu, Bika, Embaloh Hilir wilayah Pengkadan, Jongkong dan sejumlah wilayah terpencil lainnya.

"Hampir di masing-masing kecamatan di Kapuas Hulu kami bangun jalan dan kami sangat terbantu perhatian pemerintah pusat dan provinsi juga meringankan beban Kapuas Hulu yang mempunyai anggaran sangat terbatas dalam penanganan prasarana di daerah," kata Fransiskus.

Baca juga: Bupati Kapuas Hulu: 131 tower Bakti aktif pada Desember 2023

Baca juga: Pemkab Kapuas Hulu bangun akses jalan wilayah terpencil di Nanga Payang


Editor: Mahfud
COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023





Baca Juga:
  • Bahasa Banjar Translate dan Artinya
  • Pantun Bahasa Banjar
  • 10 Tanda Baca dalam Alquran
  • Terkini! Waktu Sholat Banjarmasin
  • Lengkap A-Z, Rekomendasi Nama Nama Bayi Laki Laki Islami dan Artinya
  • Lengkap! A-Z, Nama Nama Bayi Perempuan Islami dan Artinya


  • Kategori:



    Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di



    close