Trending

Kapolda Sumsel beri penghargaan ke polisi penyelamat monyet - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Palembang, Sumatera Selatan (BERITAJA.COM) - Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Selatan Irjen Pol Albertus R. Wibowo memberikan piagam penghargaan kepada dua personel polisi nang menyelamatkan seekor monyet, korban tabrakan di kota Palembang.

Kapolda Albertus Wibowo di Palembang, Senin, mengatakan kedua penerima piagam penghargaan itu personel Direktorat Lalu Lintas Polda Sumsel, ialah Bripka M. Firmansyah dan Bripka Irwan Bakri.

Penghargaan tersebut diberikan sebagai corak penghargaan kepada mereka nang telah peduli menyelamatkan makhluk hidup dan lingkungan.

Aksi kedua polisi itu bermulai saat mereka menemukan seekor monyet terluka lantaran ditabrak mobil di Jalan Angkatan 45 Ilir Barat 1, Kota Palembang, tanggal 15 Maret 2023.

Monyet tersebut kemudian mereka bawa ke klinik kesehatan unik hewan nang tidak jauh dari letak kejadian sehingga nyawanya sukses diselamatkan dan kemudian dilepasliarkan ke area rimba di Palembang.

Selain itu, ada dua personel lainnya di Direktorat Lalu Lintas Polda Sumsel nang menerima pin emas, ialah AKBP Endro Aribowo dan Kompol Budi Hartono Sutrisno.

Berita lain dengan Judul: Polda Sumsel sita 159,7 ton solar oplosan di Ogan Ilir

Keduanya mendapat pin emas dari kapolda lantaran telah berkontribusi dalam pembuatan aplikasi digital BPKB Registration Vehicle Online (BRAVO) nang dikembangkan Direktorat Lalu Lintas Polda Sumsel.

Melalui Aplikasi BRAVO, masyarakat mendapat kemudahan untuk bayar pajak kendaraan, memperpanjang masa surat tanda kepemilikan kendaraan lantaran semua diakses secara daring, termasuk pembayaran lebih transparan.

Pada kesempatan tersebut, dia memberikan piagam penghargaan kepada personel Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Palembang atas keberhasilan mengungkap kasus tindak pidana narkotika dengan peralatan bukti 30.035 gram ganja, atas nama AKBP Mario Ivanry, Iptu Adrian Candra dan Aipda Ds Paryono.

Albertus berharap, penghargaan itu lebih memotivasi personil korps Bhayangkara di wilayah Sumsel untuk terus menebar kebaikan sebagai lembaga pemerintah.

Sebab, dia menyebutkan, sekecil apapun perbuatan nang telah dilakukan semua bakal dinilai sebagaimana mestinya, semata-mata sebagai corak dedikasi dan pengabdian kepada masyarakat.

Berita lain dengan Judul: Polda Sumsel tingkatkan pengawasan wilayah rawan karhutla
Berita lain dengan Judul: Polda Sumsel kenalkan aplikasi PA' KEPO ke pelajar SMA
Berita lain dengan Judul: Polda Sumsel terjunkan Brimob tanggulangi akibat banjir bandang Lahat



COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close