Trending

Kapolda Kepri kirim personel tambahan untuk bencana longsor di Serasan - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Batam (BERITAJA.COM) - Kapolda Kepulauan Riau Irjen Tabana Bangun mengirimkan personel tambahan untuk bantu mengevakuasi korban musibah longsor di Desa Air Nusa, Kecamatan Serasan Timur, Natuna.
 

“Saat ini sudah ada 25 orang personel nan dikirimkan ke sana untuk membantu petugas dari lembaga lainnya nan juga berada di sana. Kami juga pastinya bakal menambah jumlah personil sesuai nan dibutuhkan,” ujar Irjen Tabana Bangun saat dihubungi melalui telepon di Batam Kepulauan Riau, Senin.
 

Ia mengatakan, pihaknya juga sudah melakukan koordinasi dengan pemerintah wilayah setempat serta petugas musibah wilayah mengenai kejadian ini.

“Saat ini kami tetap berupaya mendapatkan info di letak kejadian, agar bisa mengetahui akibat dari longsor tersebut, agar petugas nantinya bisa mengetahui apa nan kudu dilakukan,” kata dia.
 

Berita lain dengan Judul: Tim SAR campuran gunakan kapal menuju Natuna bantu korban longsor

Berita lain dengan Judul: Hujan turun tanpa henti, satu kampung tertimbun longsor di Natuna


 

Ia menegaskan, pihaknya juga bakal semaksimal mungkin melakukan upaya pertolongan saat di letak kejadian.

“Karena ini sangat krusial sebagai tindakan kemanusiaan dan tugas kami sebagai pelayan masyarakat, Polda Kepri bekerja sama dengan lembaga lainnya bakal berupaya semaksimal mungkin ketika bekerja di lapangan untuk menolong masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu,  Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kepulauan Riau Muhammad Hasbi mengatakan, untuk jumlah korban bencana sampai saat tetap belum bisa diketahui lantaran akses komunikasi nan susah lantaran sinyal terganggu.

“Komunikasi di sana saat ini susah, tim yang menuju ke letak juga lagi dalam perjalanan sehingga korban nan meninggal bumi maupun nan selamat tetap belum terkonfirmasi,” kata dia saat dihubungi.

Dia menjelaskan, pihaknya baru mendapatkan info bahwa ada longsor susulan pada Senin pukul 13.00 WIB.

“Longsor nan terjadi pada siang itu kabarnya nan paling besar, lokasinya di Serasan Timur. Ada beberapa letak longsor, hanya kami tetap belum bisa memastikan jumlahnya,” ucapnya.

Ia menyebutkan, pihaknya segera bakal mengirimkan support logistik menggunakan kapal roro untuk korban.

“Besok ada kapal roro nan ke sana, kami sekaligus bakal mengirimkan support logistik ke sana,” kata dia.

Hujan lebat nan turun sejak beberapa hari terakhir di menyebabkan banjir dan tanah longsor di Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau .

Berita lain dengan Judul: BPBD Natuna imbau penduduk jauhi area longsor

Berita lain dengan Judul: BPBD: Waspada potensi longsor Gunung Ranai


 

Ilham Yude Pratama
Zita Meirina
COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close