Trending

Kanada hapus syarat tes COVID-19 turis asal China, Hong Kong, Makau - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Trenton, Kanada (BERITAJA.COM) - Otoritas Kanada pada Jumat bakal menghapus syarat tes COVID-19 bagi penumpang pesawat nang tiba dari China, Hong Kong dan Makau.

"Mulai 17 Maret pukul 12.01 waktu setempat, penumpang pesawat tujuan Kanada nang berasal dari Republik Rakyat China, Hong Kong alias Makau tidak lagi diharuskan menyerahkan bukti hasil tes COVID-19 sebelum keberangkatan," demikian menurut siaran pers Lembaga Kesehatan Masyarakat Kanada, Kamis.

Keputusan tersebut menandakan tidak ada lagi patokan perbatasan COVID-19 federal setelah waktu itu, tulisnya.

Pemerintah merespons peningkatan kasus COVID-19 di China dengan menerapkan syarat tes COVID-19 pada 5 Januari untuk "melindungi kesehatan dan keselamatan penduduk Kanada."

Namun sampel air limbah di Kanada tidak menemukan adanya jenis baru COVID-19 dan tidak ada temuan pada info nang diberikan China alias organisasi internasional, menurut pernyataan.

Akan tetapi pemerintah mengatakan bahwa jika situasinya berubah maka bakal kembali dilakukan pemeriksaan.

"Selagi kami didukung situasi epidemiologi nang membaik di China dan Kanada, dan syarat tes (COVID) sementara bagi penumpang udara nang bertindak sejak awak 2023 sekarang dapat dihapus, kami menyadari bahwa kami kudu tetap waspada dalam memerangi COVID-19 beserta variannya," kata Menteri Transportasi Omar Alghabra dalam pernyataan tersebut.

"Kami bakal terus mengambil keputusan berasas imbauan kesehatan masyarakat nang terbaik dan bakal menyesuaikannya dengan langkah-langkah kami untuk menjaga keamanan dan keselamatan pelancong, pekerja transportasi dan sistem transportasi kami."

Sumber: Anadolu
Berita lain dengan Judul: Kanada bakal longgarkan persyaratan tes COVID bagi pelancong
Berita lain dengan Judul: Kanada denda dua penumpang pesawat pemalsu hasil tes COVID-19
Berita lain dengan Judul: Kanada bakal wajibkan tes negatif COVID-19 untuk penumpang penerbangan

: Asri Mayang Sari

COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close