Trending

Kalsel gelar festival hingga konser Rhoma Irama pada Harjad ke-74 - Beritaja

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Banjarmasin (BERITAJA) - Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Pemprov Kalsel) menyiapkan konser Raja Dangdut Rhoma Irama dan beragam aktivitas lain pada peringatan Hari Jadi (Harjad) ke-74.

Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel Roy Rizali Anwar di Banjarbaru, Kamis, mengatakan terdapat 21 aktivitas untuk memeriahkan Harjad ke-74 pada 14 Agustus 2024.

Baca juga: DPRD Kalsel penghargaan prestasi dan penemuan Kotabaru pada Harjad ke-74

Menurut dia, sesuai yang sudah disampaikan saat rapat persiapan Harjad ke-74 Kalsel, aktivitas untuk memeriahkan itu dimulai sejak akhir Juli hingga September 2024.

"Jadi sebelum dan sesudah Pemprov Kalsel sudah menjadwalkan kemeriahannya," kata Roy.

Adapun agenda yang sudah disiapkan, antara lain konser Raja Dangdut Rhoma Irama dijadwalkan pada malam puncak Harjad ke-74 pada 14 Agustus 2024 di laman Kantor Gubernur lama, Kota Banjarmasin.

Kemudian, Festival Pasar Terapung di Sungai Martapura, Kota Banjarmasin dengan menampilkan jukung hias (jukung tanglong) pada 14-17 Agustus 2024.

Kemeriahan lain "Uncle Hard Enduro" di Kiram Park Kabupaten Banjar yang mendatangkan pengendara motor trail kelas bumi dijadwalkan pada 9-11 Agustus 2024.

Baca juga: Gubernur Kalsel: Kotabaru berpotensi jadi wilayah maju

Kemudian atraksi pemecah rekor MURI 1.000 Seniman Hadrah alias kesenian religi di Lapangan Murjani Kota Banjarbaru pada 26-29 Agustus 2024.

"Termasuk juga dijadwalkan adanya gelar Expo Kalsel 2024, Karasminan Budaya Seribu Sungai, Atraksi Pesawat Terbang dan lain sebagainya dijamin sangat menghibur dan meriah," ucap Roy.

Dia juga meminta kepada seluruh pelaksana kegiatan, lembaga pemerintah maupun panitia ahli (event organizer) kiranya dapat melakukan publikasi aktivitas paling lambat satu pekan sebelum kegiatan.

Termasuk pula dengan publikasi kegiatan, seperti video pendek, pamflet alias apa pun itu yang tentunya mencantumkan logo dan sebagainya sehingga pada saat peresmian dapat menambah animo masyarakat terhadap rangkaian aktivitas peringatan Harjad ke-74 Kalsel tahun 2024.

"Kita persilakan masyarakat untuk nonton, semua gratis," ujarnya.

Baca juga: Gubernur Kalsel: Hardiknas jadi penyemangat wujudkan SDM berkekuatan saing







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close