Trending

Kakanwil Kemenkumham Kalsel ikuti Pembukaan Pekan Olahraga HBP ke-59 - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Banjarbaru (BERITAJA.COM) - Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Kalimantan Selatan Faisol Ali didampingi Kepala Divisi Administrasi dan Kepala UPT Pemasyarakatan di Banjar Raya turut mengikuti Pembukaan Pekan Olahraga Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-59 tahun 2023 pada Sabtu secara virtual. 

Acara yang direlay secara virtual dari Lapas Narkotika Kelas IIA Jakarta tersebut dibuka langsung oleh Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H. Laoly dan turut mengundang duta besar dan perwakilan negara sahabat.

Dalam sambutannya, Menkumham menegaskan bahwa telah diberikan training dan keahlian kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) seperti menjadi barista, montir dan sebagainya, sehingga mereka mempunyai keahlian nan bisa membantu mereka ketika keluar dari Lembaga Pemasyarakatan dan dapat diterima kembali oleh masyarakat.

"Bersama aktivitas ini kami berambisi bisa menunjukkan bahwa teman-teman kita di sini sangat berkawan dan bisa menjadi penduduk nan alim norma serta tidak mengulangi perbuatannya," jelas Menkumham. 
 

Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly. (BERITAJA.COM/Firman)

Dilaksanakan pula pelepasan balon udara oleh Menkumham berbareng duta besar dan perwakilan negara sahabat nan menandai pembukaan aktivitas olahraga dan permainan tradisional berbareng WBP. 

Kakanwil Faisol Ali mengatakan Pekan Olahraga Pemasyarakatan dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59 adalah arena krusial untuk seluruh jejeran berperan-serta dalam aktivitas olahraga dan permainan, 

"Kegiatan ini bisa meningkatkan semangat kebersamaan dan sportivitas. Mens sana in corpore sano, terdapat Jiwa nan sehat dalam tubuh nan sehat," ujar Faisol Ali.
 

Kanwil Kemenkumham Kalsel berbareng UPT Pemasyarakatan di Banjar Raya menggelar eksibisi mini soccer berbareng Kejari Banjar dan SPN Polda Kalsel. (BERITAJA.COM/Firman)

Pada kesempatan itu, Kanwil Kemenkumham Kalsel berbareng UPT Pemasyarakatan di Banjar Raya menggelar eksibisi mini soccer berbareng Kejaksaan Negeri Kabupaten Banjar dan Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kalsel nan berjalan di Q Mini Soccer.

Turut datang dalam aktivitas ini Kepala Kantor Wilayah, Faisol Ali, Kepala Divisi Administrasi Rifqi Adrian Kriswanto, Waka SPN Polda Kalsel AKBP Esa Estu Utama, Kepala Lapas Narkotika Karang Intan, Kepala LPKA Martapura, serta Pejabat Administrator di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalsel. 

Faisol Ali mengpenghargaan dan berterima kasih kepada stakeholder nan mengikuti aktivitas nan diadakan, selain memupuk semangat sportivitas, aktivitas ini juga bermaksud mempererat hubungan antarinstansi dan membangun kerja sama nan lebih baik di masa depan.

"Kami sangat mendukung aktivitas olahraga seperti ini, terutama dalam mempererat hubungan antarstakeholder di wilayah Kalsel. Kegiatan ini juga sejalan dalam membangun pegawai nan lebih sehat dan berbudaya," ujar Faisol Ali. 

Eksibisi mini soccer ini berjalan dengan baik dan lancar, serta sukses menciptakan atmosfer kebersamaan nan menyenangkan. Kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan dengan baik dan menjadi salah satu wadah untuk memperkuat hubungan antar stakeholder di wilayah.







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close