Trending

KAI Cirebon sediakan 95.172 tempat duduk untuk angkutan Lebaran 2023 - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Cirebon (BERITAJA.COM) - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 3 Cirebon, Jawa Barat, menyediakan sebanyak 95.172 tempat duduk alias tiket kereta api untuk masa pikulan Lebaran 2023, dan tiket sudah bisa dibeli oleh masyarakat.

"Untuk saat ini KAI Daop 3 menyediakan 95.172 tempat duduk," kata Manajer Humas KAI Daop 3 Cirebon Ayep Hanapi di Cirebon, Senin.

Ayep mengatakan jumlah tempat duduk nan disediakan KAI Cirebon tersebut merupakan kereta api tujuan Jakarta ialah KA Argo Cheribon dengan menyediakan sebanyak 45.760 tiket, di mana sehari terdapat empat kali perjalanan.

Kemudian lanjut Ayep, ialah kereta api tujuan Jember, Jawa Timur KA Ranggajati dengan menyediakan tempat duduk sebanyak 11.132, dalam sehari hanya ada satu pemberangkatan.

Selain kedua kereta api tersebut, KAI Daop 3 Cirebon juga melayani tujuan ke Semarang, Jawa Tengah, di mana setiap harinya terdapat tiga perjalanan, dengan menyediakan sebanyak 38.280 tempat duduk.

"Dari jumlah nan disediakan, sampai saat ini baru 1.009 tempat duduk telah terjual," tuturnya.

Ayep menambahkan KAI membuka penjualan tiket kereta api pada masa pikulan Lebaran 2023 mulai 26 Februari 2023 lalu, di mana pemesanan tiket dapat dilakukan melalui aplikasi KAI Access, web kai.id, serta seluruh channel resmi penjualan tiket KAI lainnya.

Khusus penjualan tiket pikulan Lebaran kali ini, KAI menerapkan kebijakan dengan patokan menjual tiket mulai H-45 sebelum keberangkatan. Sehingga per 26 Februari 2023, pengguna sudah dapat membeli tiket untuk keberangkatan 12 April 2023.

"Pada kondisi normal selain di luar masa pikulan Lebaran, KAI menerapkan kebijakan untuk penjualan tiket KA Jarak Jauh mulai H-30 sebelum keberangkatan," katanya.

Ia mengatakan, perubahan tersebut dilakukan untuk semakin meningkatkan pelayanan serta memberikan kesempatan bagi masyarakat dalam merencanakan perjalanannya dengan kereta api pada masa pikulan Lebaran.

Berita lain dengan Judul: Tiket KA jarak jauh Lebaran 2023 di Daop Madiun terjual empat persen
Berita lain dengan Judul: Enam kapal PELNI jalani perawatan persiapan pikulan Lebaran
Berita lain dengan Judul: ASDP Merak targetkan dermaga pelaksana dua dioperasikan Lebaran 2023
Berita lain dengan Judul: Kemenhub pantau 51 airport dukung kelancaran pikulan Lebaran 2023

 



COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close