Trends

Kadisnaker Gianyar adakan pelatihan mobile di Desa Batuan - BeritAja

Sedang Trending 11 bulan yang lalu
beritaja.com

Kalau uji kompetensi dilakukan sendiri biayanya bisa mencapai Rp8 juta dan ini sudah diberi gratis

Gianyar, Bali (BERITAJA.COM) - Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Gianyar Ida Ayu Surya Adnyani membuka training bergerak alias dapat beranjak tempat (mobile training unit/MTU) dengan program training pembuatan roti dan kue kepada masyarakat Desa Batuan di Puspa Aman, Desa Batuan, Rabu.

"Program ini merupakan suatu upaya untuk meningkatkan kompetensi dan produktivitas tenaga kerja dalam pengembangan standardisasi kompetensi kerja," kata Dayu Surya, panggilan akrabnya di Desa Batuan, Gianyar, Bali, Rabu.

Ia meminta para peserta dapat mengikuti training dengan baik dan terlebih tempat pelatihannya ada di desa.

"Saya minta bapak dan ibu semua dapat mengikuti training dengan baik. Ikutilah secara rutin mumpung tempat pelatihannya ada di desa, ikuti dan pelajari dengan saksama agar kelak setelah training dapat menjadi tenaga kerja nan terampil," ujar Dayu Surya.

Di samping tempat nan dekat, peserta training juga dibekali dengan BPJS Ketenagakerjaan serta duit saku dan sertifikasi dengan uji kompetensi.

"Nanti, akhirnya bakal ada uji kompetensi nan difasilitasi balai latihan kerja. Kalau uji kompetensi dilakukan sendiri biayanya bisa mencapai Rp8 juta dan ini sudah diberi gratis," terangnya.

"Dengan sertifikat uji kompetensi para peserta bisa gunakan untuk melamar kerja. Atau, jika ada nan mau menjadi pengusaha di bagian kue dan roti kelak bisa dibantu dengan program angsuran upaya rakyat dari Bank Daerah Gianyar," lanjutnya.

Apalagi, dengan adanya pabrik roti di Desa Batuan, Dayu Surya menghimbau Kades Batuan menggandeng toko roti nan ada di desanya untuk melakukan perekrutan tenaga kerja dari peserta pelatihan.

Sementara itu, Kepala BLK Kabupaten Gianyar Ni Ketut Dani mengatakan bahwa tujuan dari training untuk peningkatan kompetensi sumber daya manusia di bagian ketenagakerjaan dan untuk mendapatkan tenaga kerja nan terampil terlatih dan kompeten di bidangnya.

Berita lain dengan Judul: Dinas Kominfo Gianyar raih foto terbaik di arena Anugerah Media Centre
Berita lain dengan Judul: Petani buah naga Gianyar pakai sinar lampu listrik tingkatkan panen
Berita lain dengan Judul: Pemkab Gianyar dinilai sukses ciptakan tenaga kerja mandiri


Kelik Dewanto
COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023





Baca Juga:
  • Bahasa Banjar Translate dan Artinya
  • Pantun Bahasa Banjar
  • 10 Tanda Baca dalam Alquran
  • Terkini! Waktu Sholat Banjarmasin
  • Lengkap A-Z, Rekomendasi Nama Nama Bayi Laki Laki Islami dan Artinya
  • Lengkap! A-Z, Nama Nama Bayi Perempuan Islami dan Artinya


  • Kategori:



    Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di



    close