Trending

Kadisbud DKI: Jakpro janji bereskan kendala Planetarium - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

banyak masyarakat nang mau menikmati Planterium

Jakarta (BERITAJA.COM) - Kepala Dinas Kebudayaan DKI Jakarta Iwan Henry Wardhana mengatakan bahwa PT Jakarta Propertindo (PT Jakpro) berjanji kepada Pemerintah Provinsi DKI untuk segera menyelesaikan perbaikan Planetarium Taman Ismail Marzuki (TIM) agar wahana simulasi perbintangan itu dapat dibuka untuk masyarakat umum.

"Bahasa dari mereka (Jakpro) terakhir itu segera, saya tidak mau menyampaikan sasaran lantaran kewenangannya berbeda, itu kan enggak layak juga, janjinya segera," kata Iwan di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa.

Lebih lanjut, Iwan menjelaskan bahwa secara keseluruhan revitalisasi interior dan eksterior Planetarium dan Observatorium Jakarta (POJ) sudah 100 persen, tetapi akomodasi utama ialah "Star Ball" mengalami kerusakan.

"Informasi (Jakpro) mengatakan secara bentuk sebenarnya eksterior dan interior 100 persen selesai, hanya akomodasi utama ialah Star Ball-nya itu mengalami kerusakan," ujar Iwan.

Selain itu, Planetarium nang merupakan akomodasi nang dulu dibangun pada era Presiden Soekarno ini hanya mempunyai satu vendor untuk memperbaiki akomodasi Star Ball nang rusak.

"Memang hanya ada satu vendor lantaran unik sekali, jadi sedang melakukan upaya pendekatan dari Jakpro," ucap Iwan.

Iwan tentunya berambisi banyak agar Planetarium TIM di Menteng, Jakarta Pusat dapat segera dinikmati masyarakat. "Tapi buat kami, kami berambisi banyak, lantaran banyak masyarakat nang mau menikmati Planterium," kata Iwan.

Berita lain dengan Judul: Astronom Planetarium Jakarta jelaskan istilah "strawberry supermoon"

Berita lain dengan Judul: Sesuai target, proyek revitalisasi TIM capai 67,83 persen

Siti Nurhaliza

COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close