Trends

Kadin tegaskan posisi netral selama Pemilu 2024 - Beritaja

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
beritaja.com

politik kita adalah politik kesejahteraan, yang kita perjuangkan adalah politik ekonomi, itu yang kita usung

Jakarta (BERITAJA.COM) - Pelaksana Tugas Harian Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Yukki Nugrahawan Hanafi mengatakan, posisi Kadin netral dan tidak condong alias memihak salah satu pasangan calon presiden dan calon wakil presiden.

Ia menyebut, Kadin tidak terbawa arus dalam politik praktis, justru konsentrasi pada kesejahteraan serta pertumbuhan ekonomi nasional.

“Tidak membawa dalam politik praktis, politik kita adalah politik kesejahteraan, yang kita perjuangkan adalah politik ekonomi, itu yang kita usung. Oleh karena itu yang kami sampaikan yang berangkaian dengan tema itu. Kita mau damai, kita mau ekonomi tumbuh. Karena kita mau mencapai Indonesia Emas 2045,” ujar Yukki dalam Rapimnas Kadin yang digelar di Jakarta, Kamis.

Hal itu dia sampaikan mengenai Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid yang menjadi Ketua Tim Pemenangan Nasional Calon Presiden dan Wakil Presiden Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Serta Ketua Umum Kadin Indonesia periode 2015-2021 Rosan Roeslani yang menjadi Ketua Tim Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Bahkan, lanjut Yukki, berasas anggaran dasar/anggaran rumah tangga Kadin, Arsjad Rasjid sebenarnya tidak perlu mengusulkan libur selama menjadi tim pemenangan salah satu pasangan calon capres/cawapres. Namun diakuinya, guna menjaga posisi Kadin yang tetap netral, maka Arsjad dinyatakan mengambil posisi berhalangan sementara.

Yukki menegaskan, tak ada petunjuk apa pun mengenai keterlibatan Kadin dalam pesta demokrasi. Sementara mengenai kedua sosok yang masuk dalam tim pemenangan, perihal itu merupakan urusan pribadi masing-masing keduanya.

Dirinya kembali menuturkan, Kadin saat ini justru berfokus pada proses Pemilu 2024 yang berjalan damai, sehingga ekonomi Indonesia tetap tumbuh dan menuju Indonesia Emas 2045.

Baca juga: Pemerintah dan pebisnis kerjasama penanganan polusi udara
Baca juga: Kadin Jatim: Pengusaha berupaya taati kenaikan UMK
Baca juga: Kadin: Aksi boikot produk terafiliasi Israel rugikan bumi usaha


Editor: Mahfud
COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023





Baca Juga:
  • Bahasa Banjar Translate dan Artinya
  • Pantun Bahasa Banjar
  • 10 Tanda Baca dalam Alquran
  • Terkini! Waktu Sholat Banjarmasin
  • Lengkap A-Z, Rekomendasi Nama Nama Bayi Laki Laki Islami dan Artinya
  • Lengkap! A-Z, Nama Nama Bayi Perempuan Islami dan Artinya


  • Kategori:



    Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di



    close