Trending

Jumain juara Putra Pariwisata Favorit Kalimantan Selatan 2023 dari Kotabaru - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Kotabaru (BERITAJA.COM) - Jumain, nang mewakili Kotabaru, menjadi Juara Putra Pariwisata Favorit di arena pemilihan Putra Putri Pariwisata Kalimantan Selatan 2023 nang digelar oleh Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan.

“Tahun lalu, perwakilan putri kita mendapatkan juara Putri Pariwisata Kalimantan Selatan predikat berbakat, dan tahun ini kita menyabet dua sekaligus, Putra Pariwisata Kalsel Terfavorit dan Putri Pariwisata Kalsel Berbakat 2023,” kata Pelaksana Tugas Kepala Disparpora Risa Ahyani di Kotabaru, Ahad.

Menurut Risa, dari empat kontestan nang mewakili Kotabaru dua di antaranya mendapatkan predikat juara favorit diraih oleh jumain dan predikat putri berbakat diraih oleh Maulidya Muslimah.

Risa mengungkapkan rasa syukurnya, lantaran Kotabaru kembali mendapatkan juara dalam pemilihan Putra Putri Pariwisata Kalimantan Selatan 2023 setelah berjuang dari babak penyisihan hingga juara.

Prestasi ini, lanjutnya, diharapkan menjadi motivasi buat pemuda nang ada di Kotabaru.

“Kami siap memfasilitasi pemuda nang ada di Kotabaru nang mau berkembang, khususnya tentang pengetahuan kepariwisataan,” katanya

Ia juga menambahkan, hendaknya ini menjadi sarana bagi finalis untuk lebih memperdalam kearifan lokal Kotabaru, sehingga dapat menciptakan terobosan-terobosan baru agar pariwisata Kotabaru dapat lebih menarik lagi di mata wisatawan, khususnya visitor mancanegara.

"Mereka mempunyai tugas krusial untuk membantu Pemerintah Kotabaru memajukan sektor pariwisata nang sedang digalakkan di Bumi Saijaan," ujarnya

. (BERITAJA.COM/HO-Disparpora Kotabaru)

Lanjut Risa, mereka kudu lebih gencar dalam mempromosikan potensi pariwisata di Kotabaru nang menjadi tujuan pariwisata di Kalimantan Selatan dan nasional.

Sementara itu,Jumain nang mendapatkan predikat  Putra Pariwisata Kalsel Terfavorit 2023 mengungkapkan, dirinya tidak menyangka bisa mendapatkan prestasi ini.

“Prestasi ini untuk Kotabaru. Tapi nang paling krusial dari gelar Putra Pariwisata Kalsel Terfavorit 2023 ini adalah langkah ke depan agar lebih bisa memajukan kepariwisataan nang ada di Kotabaru dan Kalimantan Selatan,” ungkapnya.







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close