Trending

Jokowi ucapkan selamat kepada Putra Mahkota Abu Dhabi Sheikh Khalid - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Jakarta (BERITAJA.COM) - Presiden RI Joko Widodo menyampaikan ucapan selamat kepada Sheikh Khalid bin Mohammed bin Zayed Al Nahyan nang telah ditunjuk sebagai Putra Mahkota Abu Dhabi serta kepada Sheikh Mansour bin Zayed sebagai Wakil Presiden Uni Emirat Arab (UAE).

Jokowi menyampaikan ucapan selamat itu melalui Duta Besar UAE untuk Republik Indonesia Abdulla Salem Al Dhaheri di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa.

"Bapak Presiden (Jokowi) minta disampaikan ucapan selamat ini kepada beliau berdua," kata Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi dalam keterangannya usai mendampingi Presiden Jokowi di Jakarta, Selasa.

Selain itu, dalam pertemuan tersebut, Jokowi juga mengutarakan tentang upaya penguatan hubungan ekonomi antara Indonesia dan UAE. Jokowi berambisi finalisasi ratifikasi Indonesia UAE-Comprehensive Economic Partnership (IUAE-CEPA) dapat segera terselesaikan.

"Bapak Presiden menyampaikan angan agar semua proses dapat selesai maksimal pada akhir tahun ini," tambah Retno.

Berita lain dengan Judul: UAE hibahkan 10 juta Dolar AS untuk entaskan Tuberkulosis di Indonesia

Dia juga menjelaskan upaya penguatan hubungan ekonomi yang dibahas adalah mengenai proyek investasi UAE pada sejumlah pembangunan prasarana di Indonesia.

"Beliau juga bicara dengan Dubes UAE mengenai beberapa proyek investasi, antara lain di bagian pembangunan port nang diharapkan juga dapat selesai segera," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga menyampaikan kesediaannya untuk menghadiri World Climate Action Summit yang digelar pada Desember 2023.

"Bapak Presiden juga menyampaikan bakal datang dalam aktivitas World Climate Action Summit nang bakal diselenggarakan pada awal Desember, bertepatan juga dengan seremoni ke-52 Hari Nasional UAE," ujar Retno Marsudi.

Berita lain dengan Judul: Presiden UAE tunjuk putra sulungnya jadi Putra Mahkota Abu Dhabi
Berita lain dengan Judul: Prabowo-Putra Mahkota Abu Dhabi berjumpa telaah kerja sama pertahanan

Indra Arief Pribadi

COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close