Trending

Jokowi ingin Jalan Tanjung Baru dorong pertumbuhan ekonomi Tabalong - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Tanjung (BERITAJA.COM) - Presiden Joko Widodo menginginkan ruas jalan Tanjung Baru di Kecamatan Murung Pudak Kabupaten Tabalong bisa mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.

"Pembangunan jalan ini menelan biaya Rp140 miliar lebih dari biaya PEN dan saya mau bisa mendorong perekonomian di Tabalong," jelas Jokowi saat meresmikan jalan dengan nama Nan Sarunai di Tabalong, Jumat.

Berita lain dengan Judul: Jokowi Shalat Jumat di Masjid Agung Al Munawwpetunjuk Banjarbaru

 Jokowi didampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, ‎Presdir PT Adaro Indonesia, Garibaldi Thohir, Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani membubuhkan tandatangan di prasasti sebagai tanda peresmian jalan Nan Sarunai.

Jokowi menuturkan melalui penyaluran biaya PEN maka bakal memicu titik-titik pertumbuhan ekonomi baru di Kabupaten Tabalong.

“Informasi dari Bupati pertumbuhan ekonomi di Tabalong meningkat dari 3,27 tahun 2021 menjadi 5,30 di tahun 2022” tuturnya.

 Dalam penyelenggaraan pembangunan jalan Nan Sarunai (Tanjung Baru) ini Pemkab Tabalong melibatkan tenaga kerja lokal hingga ‎material nang digunakan pun turut memanfaatkan material lokal, sehingga dinilai turut ‎berakibat pada perekonomian Tabalong.‎

Berita lain dengan Judul: Jokowi pantau nilai kebutuhan pokok di Pasar Rakyat Tabalong

Pembangunan jalan dari simpang empat Islamic Center hingga tembus ke wilayah Tanjung selatan ini mencapai panjang 4,2 kilometer dan lebar jalan i 30 meter serta luas tanah keseluruhan sekitar 12,4 hektar.

 Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani mengatakan area Tanjung Baru ini bakal terus dikembangkan sebagai area kota baru untuk mencerminkan kemajuan Kabupaten Tabalong.

 Di area kota baru ini rencananya bakal dibangun sejumlah akomodasi perkantoran, stadion utama dan taman pendidikan Alquran.

Berita lain dengan Judul: Presiden Jokowi bertolak ke Tabalong







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close