Jerman dikabarkan berencana larang Huawei, ZTE dari bagian jaringan 5G - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu
beritaja.com

Jakarta (BERITAJA.COM) - Pemerintah Jerman berencana melarang operator telekomunikasi menggunakan komponen tertentu dari perusahaan China Huawei dan ZTE dalam jaringan 5G mereka, tulis surat berita Jerman Zeit Online pada Senin (6/3).

Larangan itu dapat mencakup komponen nan sudah dibangun ke dalam jaringan, nan mengharuskan operator untuk menghapus dan menggantinya, tulis Zeit Online, mengutip sumber pemerintah seperti disiarkan Reuters pada Senin (6/3) waktu setempat.

Pemerintah Jerman, nan saat ini sedang melakukan pertimbangan ulang nan lebih luas atas hubungannya dengan mitra jual beli utama China, tidak segera menjawab permintaan komentar.

Berita lain dengan Judul: Huawei gugat Xiaomi atas dugaan pelanggaran paten

Kritik terhadap Huawei dan ZTE mengatakan bahwa hubungan dekat mereka dengan jasa keamanan China dapat diartikan bahwa menanamkannya ke dalam jaringan seluler di masa depan dapat memberi mata-mata China alias penyabotase akses ke petak-petak prasarana penting.

Huawei, ZTE dan pemerintah China menolak klaim tersebut. Mereka tidak segera membalas permintaan komentar tentang kemungkinan larangan.

Sebuah laporan baru menunjukkan bahwa Jerman sebenarnya menjadi lebih berjuntai pada Huawei untuk peralatan jaringan akses radio (RAN) 5G daripada di jaringan 4G, meskipun operator telah menghindari penggunaan teknologi perusahaan untuk jaringan inti.

Zeit Online mengatakan badan keamanan siber pemerintah dan kementerian dalam negeri selama berbulan-bulan telah memeriksa apakah ada komponen dalam jaringan 5G nan berkembang nan dapat membahayakan keamanan Jerman.

Survei tersebut belum secara resmi diakhiri, tetapi hasilnya sudah jelas, kata surat berita itu, mengutip sumber-sumber pemerintah. Pemerintah bakal melarang operator menggunakan komponen kontrol tertentu dari Huawei dan ZTE di jaringan 5G. 

Berita lain dengan Judul: Huawei dukung peluncuran jaringan hybrid LTE dan PAMA EWACSPRO

Berita lain dengan Judul: GSMA sebut perusahaan China krusial bagi ekosistem industri seluler

Berita lain dengan Judul: Huawei dan sejumlah mitra paparkan peran teknologi di MWC Barcelona 2023

:

COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023





Baca Juga:
  • Bahasa Banjar Translate dan Artinya
  • Pantun Bahasa Banjar
  • 10 Tanda Baca dalam Alquran
  • Terkini! Waktu Sholat Banjarmasin
  • Lengkap A-Z, Rekomendasi Nama Nama Bayi Laki Laki Islami dan Artinya
  • Lengkap! A-Z, Nama Nama Bayi Perempuan Islami dan Artinya


  • Kategori:



    Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
    close