Trending

Jerman bangun pusat perawatan tank untuk Ukraina di Rumania - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Berlin (BERITAJA.COM) - Perusahaan kreator senjata Jerman Rheinmetall telah membangun sebuah pusat perawatan di Rumania untuk tank nang disediakan negara-negara Barat bagi Ukraina.

Juru bicara perusahaan itu pada Senin mengatakan kepada media Jerman bahwa pusat perawatan itu telah diresmikan di kota Satu Mare dekat perbatasan Ukraina dan bakal beraksi bulan ini.

"Perawatan diharapkan memainkan peran krusial dalam memelihara perangkat sistem tempur Barat nang digunakan di Ukraina dan memastikan kesiapan support logistik," kata pernyataan ahli bicara perusahaan itu, seperti dikutip sejumlah media.

Pusat perawatan tersebut juga bakal menyediakan perawatan untuk howitzers otomatis, kendaraan tempur infanteri Marder, kendaraan lapis baja Fuchs dan truk militer serta tank Leopard 2 dan Challenger.

Berita lain dengan Judul: Polandia mulai latih tentara Ukraina operasikan tank Leopard 2

Pada Juni 2022, perusahaan itu meresmikan akomodasi serupa di kota Jonava, Lithuania untuk menyediakan support bagi kendaraan-kendaraan milik negara personil aliansi Pertahanan Atlantik Utara (NATO) di wilayah Baltik.

CEO Rheinmettal Armin Papperger mengatakan bahwa sangat krusial bagi perusahaannya untuk menyediakan support terbaik nang ada bagi pasukan NATO dan Ukraina.

Sementara itu, Kanselir Jerman Olaf Scholz menyambut keputusan Rheinmettal saat berbincang di Rumania.

Scholz mengaku senang bahwa banyak negara Eropa nang bersedia bertindak berbareng dalam mendukung Ukraina.

Sumber: Anadolu

Berita lain dengan Judul: Finlandia bakal kirim tiga tank Leopard ke Ukraina

Berita lain dengan Judul: Kanada bakal kirim empat tank tempur tambahan Leopard 2 ke Ukraina

:

COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close