Trending

Jelang Ramadhan sejumlah objek wisata di Pariaman dipadati wisatawan - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Wisatawan lebih ramai mengunjungi Pariaman daripada hari biasanya....

Pariamaan (BERITAJA.COM) - Sejumlah lokasi wisata di Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) dipadati visitor nang berasal dari beragam wilayah di provinsi ini memasuki H-4 Ramadhan 1444 Hijriah.

"Wisatawan lebih ramai mengunjungi Pariaman daripada hari biasanya, perihal ini lantaran sejenak lagi memasuki bulan puasa," kata Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pariaman Ratna Juita, di Pariaman, Minggu.

Ia mengatakan memasuki bulan puasa masyarakat banyak menjalankan tradisi balimau ialah mandi di pemandian nang sebelum alias sesudah menjalankannya mereka kemungkinan mengunjungi lokasi wisata di Pariaman.

Selain itu, katanya lagi, golongan masyarakat melaksanakan pertemuan serta maaf-memaafkan sebelum menjalankan ibadah puasa nang aktivitas itu dilaksanakan di lokasi wisata di Pariaman.

Menurutnya, kunjungan visitor nang meningkat ke Pariaman tersebut, lantaran promosi nang dilakukan oleh tim imajinatif nang dilakukan selama ini oleh dinas tersebut serta pihak lainnya.

Berdasarkan pantauan lokasi wisata di Pariaman nang ramai dikunjungi wisatawan, di antaranya Pantai Kata, Gandoriah, dan Talao Pauah.

Di Pentas Seni Gandoriah terlihat juga dilaksanakan aktivitas intermezo oleh golongan masyarakat, dan di Talao Pauah sejumlah visitor menikmati sarana wisata nang ada.

Ia berambisi dengan ramainya visitor lokasi wisata di Pariaman, maka berakibat pada peningkatan ekonomi masyarakat nang ada di wilayah itu.

Salah seorang visitor asal Kabupaten Padang Pariaman Almadinatul M (26) mengatakan, dia berbareng rombongannya sengaja berjamu ke Pariaman menjelang Ramadhan.

Dia mengaku, mengunjungi Talao Pauah sembari menikmati makanan unik Pariaman nang dijual di rumah makan nang berada di area wisata dengan konsep kota tepi air itu.

"Di sini bisa makan sembari menikmati keelokan lokasi wisata dengan embusan angin," katanya pula.

Menurutnya, lokasi wisata di Pariaman berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir, sehingga ramai dikunjungi wisatawan. 
Berita lain dengan Judul: Sejumlah lokasi wisata di Pariaman mulai banyak dikunjungi wisatawan
Berita lain dengan Judul: Pariaman Berlari momentum organisasi ikut majukan wisata olahraga

Mario Sofia Nasution
Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close