Trending

Jambi tuan rumah rakernas Gubernur se-Indonesia dan Apdesi - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

"Pada tahun ini Jambi bakal menjadi tuan rumah tiga agenda nasional nang pertama di jadwalkan Rakernas Apdesi, kemudian Rakernas Gubernur se-Indonesia dan terakhir penyelenggaraan STQ tingkat nasional,"

Jambi (BERITAJA.COM) - Pemerintah Provinsi Jambi pada tahun ini menjadi tuan rumah aktivitas tiga agenda besar nasional ialah Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Gubernur se-Indonesia, Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) dan STQ nasional.

"Pada tahun ini Jambi bakal menjadi tuan rumah tiga agenda nasional nang pertama di jadwalkan Rakernas Apdesi, kemudian Rakernas Gubernur se-Indonesia dan terakhir penyelenggaraan STQ tingkat nasional," kata Gubernur Jambi Al Haris, di Jambi Selasa.

Untuk langkah pertama ini dilakukan lebih dulu pengukuhan Panitia Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Rakernas Apdesi) agar aktivitas bisa melangkah lancar dan sukses pada tahun ini.

Pemerintah Provinsi Jambi sangat mengpenghargaan semangat dari kepala desa. Rakernas Apdesi ini diharapkan dapat mempunyai akibat nang luar biasa bagi Provinsi Jambi.

"Rakernas ini akibatnya sangat luar biasa, lantaran ini merupakan aktivitas nasional dan tentunya juga dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia," kata Al Haris.

Gubernur mengemukakan, di 2023 Provinsi Jambi mempunyai tiga agenda krusial ialah Rakernas Apdesi, Tuan Rumah STQ Nasional serta Rapat Kerja Gubernur se-Indonesia dan pada kesempatan ini gubernur membujuk Apdesi untuk terus bersinergi dengan pemerintah.

"Apdesi kudu bersinergi dengan pemerintah, saya membujuk kita bekerja-sama memberikan penemuan dalam membangun dan memajukan desa dan bersama-sama dalam mensukseskan aktivitas rakernas," kata Al Haris.

Sementara itu, Ketua DPD Apdesi Provinsi Jambi Samsul Fuad mengatakan suatu kehormatan dan kebanggaan Provinsi Jambi menjadi Tuan Rumah Rakernas Tahun 2023 dan jadi suatu kebanggaan dan kehormatan bagi Provinsi Jambi, lantaran dari 34 DPD Apdesi itu ada sebanyak 28 DPD Apdesi nang mendukung Jambi sebagai tuan rumah.

Samsul Fuad juga sangat mengharapkan support dari Pemerintah Provinsi Jambi dan sangat mengharapkan support dari Pemerintah Provinsi Jambi, dan APDESI sangat siap membantu Pemerintah dalam mensukseskan Jambi Mantap 2024.

Nanang Mairiadi

COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close