Trending

Jalan Trans Barelang amblas, 14 rumah di Batam terendam banjir - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Terkait amblasnya Jalan Trans Barelang di Jembatan 5, mengakibatkan 14 rumah terendam banjir

Batam (BERITAJA.COM) - Sebanyak 14 rumah penduduk di pulau penyangga tepatnya di Desa Sungai Raya, Kelurahan Sembulang, Kecamatan Galang, Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), terendam banjir akibat Jalan Trans Barelang (Batam, Rempang, Galang) nan amblas tergerus air hujan.

“Terkait amblasnya Jalan Trans Barelang di Jembatan 5, mengakibatkan 14 rumah terendam banjir,” ujar Camat Galang Ute Rambe saat dihubungi di Batam Kepulauan Riau, Sabtu.

Dengan adanya kejadian itu, pihaknya berbareng tokoh masyarakat setempat langsung melakukan pertemuan dan sepakat untuk gotong royong memperbaiki jalan tersebut.

“Kami bermufakat dengan tokoh-tokoh masyarakat untuk bergotong royong membuka saluran air nan menyumbat, sehingga air nan tergenang di pemukiman penduduk bisa mengalir kembali,” kata dia.

Berita lain dengan Judul: Jalan menuju Pulau Penyangga amblas akibat hujan deras

Dengan adanya pengerjaan itu, kata dia, untuk sementara saat ini kendaraan roda dua maupun roda empat tidak bisa melalui jalan tersebut.

“Dampaknya untuk kendaraan roda dua dan roda empat untuk sementara belum bisa lewat. Karena jika jalan itu tidak segera diperbaiki, air bakal tergenang dan berakibat ke pemukiman warga,” kata dia.

Pihaknya juga sudah memberikan support berupa sembako dan membuka dapur umum untuk penduduk dari 14 rumah nan terendam banjir tersebut, sehingga bisa membantu meringankan beban masyarakat.

“Kami berambisi cuaca jelek ini bisa segera berakhir dan masyarakat bisa beraktivitas kembali,” kata dia.

Sebelumnya jalan menuju pulau penyangga di Kelurahan Sembulang, Kecamatan Galang, Kota Batam, amblas sedalam lebih kurang dua meter akibat hujan deras nan melanda sejak Selasa (28/2).

“Kemungkinan terjadinya itu tengah malam, penduduk nan memandang pertama kali jalan amblas itu,” ujar Lurah Sembulang Danang.

Berita lain dengan Judul: Pemkot Batam kerahkan perangkat berat untuk mengatasi akibat banjir
Berita lain dengan Judul: Pemkot Batam minta jajarannya waspada banjir

Ilham Yude Pratama

COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close