Trending

Jakpro raih penghargaan Derap Kerja Sama Jakarta Award 2024 - Beritaja

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta (BERITAJA) -

PT Jakarta Propertindo (Jakpro) meraih penghargaan Derap Kerja Sama Jakarta Award 2024 dalam kategori pemberdayaan masyarakat oleh Pemprov DKI Jakarta sebagai corak penghargaan kepada mitra badan upaya lantaran telah menjalin kerja sama terhadap pembangunan di wilayah setempat.

“Lebih dari 116 perusahaan berperan-serta dalam arena Derap Kerja Sama Jakarta Award dan 15 perusahaan di antaranya meraih penghargaan dalam tiga kategori,” kata VP Corporate Secretary Jakpro, Melisa Sjach di Jakarta, Kamis.

Ia mengatakan arena itu terlaksana pada 6-14 Juni 2024 dengan rangkaian ialah tahapan dimulai dari pengumuman peserta dan seleksi administrasi, penjurian alias penilaian majelis juri ke lapangan, hingga tahap lanjutan yang diikuti oleh 33 perusahaan yang lolos tahap penjurian.

"Kami dinilai berhasil jadi barometer dalam perihal pengelolaan masyarakat terakibat pembangunan kota dan majelis juri menilai pendekatan dan tahapan dalam melakukan pemberdayaan kepada masyarakat Kampung Bayam yang terkena akibat pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) sangat baik dan menjadi salah satu rujukan," katanya.

Menurut dia, penilaian penghargaan itu berasas pada tiga poin utama ialah keberlanjutan yang mencakup konsistensi program dan pengembangannya.

Baca juga: Jakpro komitmen tingkatkan pengelolaan aset DKI Jakarta

“Inovasi dan kreasi yang melingkupi penemuan setelah riset temuan. Serta akibat dan pertimbangan yang mengukur sejauh mana kebermanfaatan program dan cakupannya,” kata dia

Menurut dia, program pemberdayaan eks Warga Kampung Bayam telah dilakukan Jakpro sejak 2020 terhadap 642 Kepala Keluarga (KK) yang terakibat proyek JIS.

Selama 2020 hingga 2024, lanjutnya, perseroan melaksanakan "Resettlement Action Plan" (RAP) untuk penduduk Kampung Bayam dengan pemberian kompensasi kepada kepala family terakibat, pemberdayaan UMKM dengan pelatihan, peningkatan budidaya ternak ikan, hingga training pertanian perkotaan (urban farming).

“Pemberdayaan itu membantu meningkatkan taraf hidup mereka. Selain itu, program ini merupakan bukti komitmen perusahaan terhadap pembangunan berkelanjutan,” kata dia.

PT Jakpro merupakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di bawah naungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Bersama tujuh (tujuh) anak usahanya, Jakpro menggeluti beragam bagian usaha, ialah di bagian properti, infrastruktur, utilitas, ICT, transportasi, daya dan "sportainment".

Baca juga: Jakpro gandeng Artotel Group kelola Wisma Seni Taman Ismail Marzuki

Jakpro merupakan satu-satunya perusahaan yang dipercaya untuk membangun dan memelihara lima karya ikonik dan sebuah mega prasarana kelas bumi untuk kota Jakarta, di antaranya: Jakarta International Stadium, Jakarta International Velodrome, Jakarta International Equistrian Park, Lintas Raya Terpadu Jakarta (LRTJ), Taman Ismail Marzuki dan Fasilitas Jalan Sehat Sepeda Santai (Jalasena) di Pantai Kita Maju Bersama.


Editor: Mahfud
Copyright © BERITAJA 2024







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close