Jakbar kirim genset untuk bantu penerangan korban kebakaran Plumpang - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu
beritaja.com

Jakarta (BERITAJA.COM) - Pemerintah Kota Jakarta Barat mengirim support genset untuk membantu penerangan bagi pengungsi korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara.

"Kita sudah kirimkan dan sampai saat ini tetap digunakan," kata Kepala Seksi Energi Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi (Sudinakertrans) Jakarta Barat, Angga Septian saat dihubungi di Jakarta, Rabu.

Angga mengatakan, pihaknya sudah mengirimkan satu buah genset dan dua buah lampu sorot dengan daya 120 Watt. Genset tersebut diperkirakan dapat menerangi beberapa rumah hingga tenda darurat nan ada di letak kebakaran.

"Sudah 'standby' di area pengungsi Pertamina di Rawa Badak, Jakarta Utara. Sudah ada dua tim di sana," kata dia.

Angga belum bisa memastikan hingga kapan genset dan lampu sorot tersebut digunakan. Dia hanya memastikan terus menyiagakan beberapa genset tambahan jika diperlukan untuk penerbangan para korban kebakaran.

Berita lain dengan Judul: Empat jenazah korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang teridentifikasi

Berita lain dengan Judul: Menteri BUMN copot Direktur Penunjang Bisnis Pertamina

Sebelumnya, Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Barat (Jakbar) juga mengirimkan support berupa tenaga relawan dan ambulans ke letak kebakaran.

Pada hari kebakaran terjadi, Jumat (3/3), pihaknya mengirim dua unit mobil dan 11 relawan PMI. Pada Senin (6/3) dikirim support 15 relawan dan beberapa ambulans.

"Kita berikan support untuk mendukung posko PMI Jakarta Utara," kata ketua PMI Jakarta Barat, Becky Mardani di Jakarta.

Dia bakal terus menyiagakan regu unik untuk dikirim ke letak kebakaran demi membantu proses pengobatan korban di letak pengungsi.

Pipa penerimaan BBM di Depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara, terbakar hingga meluas ke permukiman nan berada tak jauh dari objek vital nasional itu pada Jumat (3/3) malam.

Berdasarkan info Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, hingga Senin (6/3) pukul 18.00 WIB, korban meninggal sebanyak 18 jiwa. Sedangkan, 39 jiwa sedang dalam penanganan tim medis di sembilan rumah sakit di Jakarta.
 



COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023





Baca Juga:
  • Bahasa Banjar Translate dan Artinya
  • Pantun Bahasa Banjar
  • 10 Tanda Baca dalam Alquran
  • Terkini! Waktu Sholat Banjarmasin
  • Lengkap A-Z, Rekomendasi Nama Nama Bayi Laki Laki Islami dan Artinya
  • Lengkap! A-Z, Nama Nama Bayi Perempuan Islami dan Artinya


  • Kategori:



    Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
    close