Trending

Jakarta STIN BIN atasi perlawanan PBSB usai menang 3-1 - Beritaja

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta (BERITAJA) - Tim voli putra, Jakarta STIN BIN sukses mengatasi perlawanan Palembang Bank Sumsel Babel (PBSB) usai menang dengan skor 3-1 (25-22, 21-25, 25-20 dan 40-38) pada pertandingan putaran kedua PLN Mobile Proliga 2024 di GOR Jatidiri Semarang, Kamis.

Kemenangan ini membikin Jakarta STIN BIN memutus rangkaian hasil negatif di putaran pertama usai tanpa kemenangan di tiga pertandingan berturut-turut.

Pelatih STIN BIN, Andri Widiatmoko mengaku laga berjalan ketat meski timnya bermain tanpa beban mengingat kesempatan timnya berat untuk lolos ke putaran grand final.

"Kami tampil tanpa beban. Anak-anak saya instruksikan untuk tampil diri masing-masing. Kami main lepas," ujar Andri Widiatmoko dikutip PBVSI.


Baca juga: Jadwal Proliga 2024: Duel PBSB musuh Jakarta STIN BIN jadi pembuka

Andri mengaku bahwa dengan kekalahan beruntun pada laga final four seri pertama lampau di Surabaya, membikin Rivan Nurmulki dan kawan-kawan tampil tidak ada beban.

"Mereka (Bank SumselBabel) beban mesti menang untuk mengamankan lolos ke grand final. Sedangkan kita tidak memikirkan itu," kata laki-laki asal Yogyakarta tersebut.

Pelatih Palembang Bank Sumsel Babel, Iwan Dedi Setiawan mengaku anak asuhnya terbebani untuk mesti menang dipertandingan ini demi amankan tiket lolos ke putaran final. Menurut Iwan beban tersebut malah mempengaruhi psikologis pemain yang merasa terbebani sehingga melakukan kesalahan sendiri.

"Sehingga beban itu membikin banyak melakukan kesalahan sendiri, terutama di receave," ujar Giso, panggilan akrabIwan Dedi.

Pertarungan kedua tim berjalan ketat sejak awal set pertama. Jakarta STIN BIN yang sekarang ditangani pembimbing Andri Widiatmoko, menggantikan pembimbing asing Ryan Masajedi, terus memimpin perolehan nomor hingga menyelesaikan set pertama 25-22.


Baca juga: Wakil Direktur Proliga minta babak final four berjalan ketat

Pada set kedua perolehan nomor berbalik. Palembang Bank Sumsel Babel memimpin pengumpulan nomor sejak awal set. Hingga Sigit Ardian dan kawan-kawanmampu menyamakan kedudukan 1-1 usai menang dengan skor 25-21.

Namun di set ketiga, tempo permainan Palembang Bank Sumsel Babel turun sehingga membikin Jakarta STIN BIN merajai pengumpulan nomor hingga kedudukan ditutup dengan skor 25-20.

Di set keempat, drama terjadi hingga pengumpulan nomor deuce hingga 15 kali, kedua tim bermain alot dan meski banyak melakukan kesalahan di wilayah sendiri hingga Jakarta STIN BINmampu amankan kemenangan usai set keempat berhujung dengan skor 40-38.

Baca juga: Klasemen Proliga 2024: Jakarta LavAni kokoh di puncak


Editor: Mahfud
Copyright © BERITAJA 2024







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close