Trending

Jakarta Pertamina Pertamax habisi Palembang Bank Sumsel Babel 3-0 - Beritaja

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Malang, Jawa Timur (BERITAJA) - Tim tuan rumah Jakarta Pertamina Pertamax menghabisi Palembang Bank Sumsel Babel 3-0 (27-25, 25-16, 25-16) dalam pertandingan hari terakhir PLN Mobile Proliga 2024 seri ketiga putaran kedua yang digelar di Kota Malang, Jawa Timur.

Pelatih kepala Jakarta Pertamian Pertamax Indra Wahyudi Hpetunjukap di Kota Malang, Minggu mengatakan bahwa sasaran untuk memaksimalkan laga kandang dengan memenangkan dua pertandinganmampu dicapai oleh anak asuhnya.

"Kita dapat memaksimalkan dua laga home base kita di Malang, jadi memang sasaran kita sapu bersih di depan publik kita sendiri," kata Indra.

Indra menjelaskan, dalam melakoni laga kandang yang digelar di Gelanggang Olahraga (GOR) Ken Arok tersebut, dia menekankan kepada para pemain untuk bermain lepas dan menikmati jalannya pertandingan.

Baca juga: Jakarta Pertamina Enduro gilas Jakarta Livin’ Mandiri

Menurutnya, berasas sejumlah pertimbangan pada pertandingan sebelumnya pada akhirnya membuahkan hasil. Tim pembimbing sudah menemukan komposisi terbaik para pemain yang pada akhirnya menyajikan permainan terbaik.

"Kita temukan komposisinya baru beberapa kota kemarin. Tadi adalah permainan terbaik kita dan kita sudah temukan komposisi terbaik kita," katanya.

Pemain Jakarta Pertamina Pertamax Jordan Susanto mengatakan bahwa dalam laga melawan Palembang Bank Sumsel Babel tersebut, para pemain sempat merasa tegang. Namun, pada akhirnya kondisi tersebutmampu diatasi dan kembali berkonsentrasi pada permainan.

"Tadi sempat tegang juga, semuanya seperti agak kurang lepas. Namun akhirnyamampu kembali berkonsentrasi dan kembali ke permainan. Secara tim tadi sepertinya permainan paling bagus," katanya.

Baca juga: Tuan rumah Jakarta Pertamina Pertamax kalahkan Kudus Sukun Badak

Sementara itu, pembimbing Palembang Bank Sumsel Babel Iwan Dedi Setiawan mengatakan bahwa dalam pertandingan tersebut, nyaris seluruh lini permainan tidak berjalan. Secara data, penerimaan bola di bawah 50 persen.

"Tadi semua lini tidak berjalan. Biasanya servis bagus. Namun meskipun servis kita gagal, penerimaan tidak pernah berada di performa yang turun. Tapi hari ini tadi, penerimaan berada di bawah 50 persen," katanya.

Ia menambahkan, para pemain Jakarta Pertamina Pertamax diakuinyamampu tampil bagus pada laga penutup seri ketiga putaran kedua PLN Mobile Proliga 2024 tersebut. Pertahanan dan servis tim lawan, semuanya melangkah dengan baik.

"Lawan memang melangkah semua, perlu diakui. Sehingga serangan kitamampu dipatahkan semua. Biasanya spike itumampu sekali masuk, tadimampu diantisipasi. Pertahanan mereka sangat baik," katanya.

Pemain Palembang Bank Sumsel Babel Tedy Oka Syahputra mengatakan bahwa hasil dari pertandingan tersebut merupakan corak pelajaran ke depan, mengingat musuh pada babak empat besar bakal bermain jauh lebih bagus.

"Pertandingan hari ini untuk pelajaran kita ke depan, kita mesti konsentrasi ke depan. Karena, babak empat besar lawannya bakal lebih bagus lagi," katanya.

Baca juga: Sukun Badak kalahkan Garuda Jaya 3-0


Editor: Mahfud
Copyright © BERITAJA 2024







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close