Trends

ITDC perpanjang operasional Nusa Dua saat malam tahun baru  - Beritaja

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
beritaja.com

Denpasar (BERITAJA.COM) - BUMN PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (ITDC) memperpanjang waktu operasional area wisata the Nusa Dua di Kabupaten Badung, Bali, unik saat malam tahun baru dari pukul 22.00 menjadi 01.00 WITA.

“Kami ada ikon unik Bali Collection waktunya ditambah dari pukul 10 malam saat malam tahun baru sampai pukul 01.00,” kata General Manager the Nusa Dua yang dikelola ITDC I Gusti Ngurah Ardita di Kabupaten Badung, Bali, Rabu.

Para penyewa upaya (tenant) di area itu, kata dia, juga dapat mengadakan aktivitas menyambut tahun baru 2024 hingga pukul 01.00 WITA.

Tujuannya, untuk memberikan semarak pergantian tahun dan memaknai kebangkitan pariwisata setelah terpuruk selama dua tahun akibat pandemi COVID-19.

Baca juga: ITDC tawarkan restrukturisasi tanggungjawab hotel di Nusa Dua Bali

Tak hanya perpanjangan waktu operasional, Ardita menambahkan pemesanan bilik hotel di area the Nusa Dua juga mulai terjadi peningkatan.

“Sampai awal Desember, pemesanan hotel mulai naik, beberapa tenant sudah ada peningkatan,” imbuhnya.

Ia memperkirakan tingkat kediaman bilik hotel di area mewah itu saat libur Natal dan Tahun Baru 2024 mencapai rata-rata di atas 80 persen, alias melonjak dibandingkan tahun 2022 mencapai 78 persen.

Meski secara tahunan tingkat okupansi di area elit itu belum menyamai alias melampaui 2019, namun berasas keahlian pada semester kedua 2023 sudah menunjukkan tanda pemulihan.

Tercatat pada Oktober 2023, tingkat okupansi hotel dan vila mewah yang dikelola ITDC itu sudah mencapai 85 persen.

Baca juga: ITDC anggarkan Rp40 miliar peremajaan area the Nusa Dua Bali 2024

Kompleks akomodasi pariwisata the Nusa Dua yang dikembangkan dan dikelola ITDC pada lahan seluas 350 hektare.

Kawasan itu mempunyai total 5.485 bilik di 22 hotel bintang lima dan vila mewah serta mempunyai akomodasi ruang pertemuan yang dapat menampung sekitar 21.000 delegasi.

Selain dikenal dengan kediaman tamu menginap dan area untuk wisata konvensi (MICE), area itu juga menawarkan daya tarik wisata pantai, wisata air, wisata olahraga, atraksi seni budaya, wisata belanja, kuliner hingga wisata alam ombak pemecah karang alias waterblow.


Editor: Mahfud Harry
COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023





Baca Juga:
  • Bahasa Banjar Translate dan Artinya
  • Pantun Bahasa Banjar
  • 10 Tanda Baca dalam Alquran
  • Terkini! Waktu Sholat Banjarmasin
  • Lengkap A-Z, Rekomendasi Nama Nama Bayi Laki Laki Islami dan Artinya
  • Lengkap! A-Z, Nama Nama Bayi Perempuan Islami dan Artinya


  • Kategori:



    Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di



    close