Trending

Israel bersiap perang, Kuwait minta warga negaranya tinggalkan Lebanon - Beritaja

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Dubai (BERITAJA) - Kementerian Luar Negeri Kuwait telah meminta semua penduduk negaranya untuk meninggalkan Lebanon sesegera mungkin sehubungan dengan peningkatan ketegangan dengan Israel baru-baru ini, lapor Kantor Berita Kuwait (KUNA) pada Sabtu (22/6).

Mengingat beragam pertimbangan, semua penduduk negara Kuwait yang tinggal di Lebanon mesti meninggalkan negara itu sesegera mungkin demi keselamatan mereka sendiri, selain jika mereka betul-betul diperlukan untuk tinggal, kata kementerian tersebut.

Menyusul pengumuman tersebut, maskapai penerbangan Kuwait Airways mengatakan pihaknya menambah jumlah bangku pada penerbangan ke Beirut untuk mengakomodasi semua orang yang mau meninggalkan Lebanon.

Situasi di perbatasan Israel-Lebanon semakin memburuk setelah dimulainya permusuhan antara Israel dan aktivitas perlawanan pejuang Palestina Hamas pada Oktober 2023.

Tentara Israel dan pejuang Hizbullah Lebanon, yang mendukung pihak Palestina dalam bentrok dengan Israel, secara rutin saling baku tembak melintasi perbatasan.

Sedangkan pada Selasa (18/6), Israel mengatakan pihaknya menyetujui dan memvalidasi rencana operasional untuk serangan di Lebanon.

Sumber: Sputnik
Baca juga: Guterres: Jangan biarkan Lebanon jadi seperti Gaza
Baca juga: Lebanon tegang dengan Israel, Penasihat Presiden AS kunjungi Beirut
Baca juga: Blinken: Iran, Lebanon, Hizbullah tidak mau perluas bentrok Gaza

:
Editor: Mahfud
Copyright © BERITAJA 2024







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close