Trends

Ini yang terjadi kalau tak pernah cuci jubah mandi - Beritaja

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
beritaja.com

Jakarta (BERITAJA.COM) - Sama seperti busana lainnya, jubah mandi mengakumulasi kotoran, minyak, serta penumpukan dari kulit saat seseorang memakainya dan kotoran ini menempel di jubah lampau beranjak ‌kembali‌ ke kulit saat berikutnya dia mengenakan jubah, menurut master dermatologi di Cornell-New York Presbyterian Medical Center Marisa Garshick, MD.

Garshick, seperti disiarkan Livestrong akhir November lalu, mengatakan kondisi itu dapat menyebabkan iritasi alias jerawat pada kulit, semisal pada punggung. Mirip dengan kaus alias kaus kaki, jubah bisa mulai menimbulkan aroma tidak sedap dan membikin tubuh seseorang sedikit bau.

“Jika Anda mengenakan sesuatu yang kotor setelah mandi, perihal itu dapat menggagalkan tujuan mandi, ialah membersihkan kulit,” kata Garshick.

Baca juga: Ketahui seberapa sering mencuci handuk untuk mandi

Lalu, virus pernapasan dapat memperkuat berhari-hari di pakaian, dan serangga penyebab diare dapat memperkuat selama berminggu-minggu, menurut mahir mikrobiologi lingkungan di Universitas Arizona.

Faktanya, jubah mandi mungkin merupakan tempat berkembang biak yang lebih baik bagi kuman dibandingkan busana lainnya. Kuman bisa berkembang biak di jubah mandi lantaran bilik mandi sebagai tempat penyimpanannya condong hangat dan lembap, kata pendidik di Utah State University Extension di Logan, Utah, Teresa Hunsaker.

Jadi, seberapa sering seseorang perlu mencuci jubah mandinya? Apabila seseorang condong menggunakan jubah mandinya seperti handuk, artinya dia memakainya sejenak setelah keluar dari pancuran alias bak mandi sebelum berpakaian.

Maka mungkin tidak masalah untuk mencucinya sesering seseorang mencuci handuk, ialah setiap tiga hingga lima kali penggunaan.

Tetapi, andaikan seseorang mengenakan jubah lebih sering alias lebih lama maka mencucinya lebih sering disarankan. Hal itu terutama bertindak jika dia memakainya saat memasak alias makan, lantaran partikel makanan dapat menempel pada kain jubah.

Berbicara langkah mencuci, jubah mandi bisa dibersihkan dengan siklus pencucian biasa menggunakan air dingin tanpa perlu pemutih alias pelembut kain.

Baca juga: Seberapa sering kudu cuci handuk?

Baca juga: Cuci 3 bagian tubuh ini saat mandi agar tidak terkena jangkitan kulit

Baca juga: Tiga bagian tubuh paling kotor ini sering lupa dibersihkan saat mandi

:
Editor: Mahfud Natisha Andarningtyas
COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2123





Baca Juga:
  • Bahasa Banjar Translate dan Artinya
  • Pantun Bahasa Banjar
  • 10 Tanda Baca dalam Alquran
  • Terkini! Waktu Sholat Banjarmasin
  • Lengkap A-Z, Rekomendasi Nama Nama Bayi Laki Laki Islami dan Artinya
  • Lengkap! A-Z, Nama Nama Bayi Perempuan Islami dan Artinya


  • Kategori:



    Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di



    close