Trending

Inflasi Kota Tangerang 3,75 persen, terendah di Indonesia - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Tingkat inflasi di Kota Tangerang year on year sebesar 3,75 persen.

Tangerang (BERITAJA.COM) - Kota Tangerang, Banten kembali terpilih sebagai best practice pengendalian inflasi oleh Kementerian Dalam Negeri dengan capaian terendah dibandingkan kota lain di Indonesia yaitu year on year sebesar 3,75 persen

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, di Tangerang, Selasa, mengatakan pada kuartal pertama alias hingga bulan Maret tahun 2023, tingkat inflasi di Kota Tangerang year on year sebesar 3,75 persen nang juga menjadi kota dengan tingkat inflasi terendah di Indonesia.

"Lima komoditas penyumbang inflasi di antaranya bensin, sewa rumah, beras, tukang bukan mandor, dan rokok kretek filter," kata Wali Kota Arief usai rapat Pengendalian Inflasi Tingkat Nasional secara daring, Selasa.

Wali Kota Arief juga menerangkan beberapa langkah nang dilakukan oleh Pemkot Tangerang untuk menekan laju inflasi daerah, dengan gencar menggelar pagelaran murah kebutuhan harian serta nang paling anyar adalah peluncuran aktivitas bayar amal serentak.

"Konsepnya adalah kerjasama dengan beragam pihak agar daya beli masyarakat tetap terjaga serta menekan kenaikan nilai kebutuhan pokok," kata dia lagi.

Wali Kota juga menjelaskan mengenai beragam program nang dilakukan oleh Pemerintah Kota Tangerang untuk menekan laju inflasi wilayah hingga kuartal pertama tahun 2023.

"Di antaranya penyelenggaraan operasi pasar, aktivitas menanam, sidak pasar untuk menjaga stabilitas harga, realisasi shopping tidak terduga (BTT), subsidi transportasi, dan menjalin kerja sama dengan wilayah penghasil komoditi untuk kelancaran pasokan," ujarnya.

Dengan dilakukannya enam program utama dan beragam aktivitas pendukung penurunan inflasi, Wali Kota menyebut, adanya akibat positif selain terjaganya tingkat inflasi di Kota Tangerang. "Angka Indeks Harga Konsumen (IHK) bulan Maret di nomor 112,70," katanya pula.
Berita lain dengan Judul: Pemkab Tangerang bantu UMKM naik kelas lewat pameran
Berita lain dengan Judul: Pemkot Tangerang sajikan pojok uji keamanan pangan di 11 pasar

Achmad Irfan
Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close